OLAHRAGA

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:28 WIB

CLS Knights Juara ABL Musim 2018-2019

Andi Putra
CLS Knights Juara ABL Musim 2018-2019
(Istimewa)

INILAHCOM, Singapura - BTN CLS Knights Indonesia berhasil keluar sebagai juara Asean Basketball League musim 2018-19, usai mengalahkan Singapore Slingers di partai final.

CLS Knights memastikan diri sebagai juara setelah menang pada game kelima dengan skor 84-81, di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5/2019).

Maxie Esho menjadi salah satu bintang kemenangan CLS Knights dengan mencetak 25 poin, di ikuti oleh Douglas Herring (18 poin) dan Darryl Watkins yang membuat double-double 17 poin dan 11 rebound.

Pemain Slingers Xavier Alexander menjadi topskor untuk timnya dengan mencetak triple double 23 poin,12 rebound dan 10 assist, tapi pencapaian itu belum bisa menyelamatkan timnya untuk menjadi juara.

CLS Knights harus menunggu hingga kuarter ke empat akhir untuk memastikan kemenangan tersebut, setelah tiga kuarter awal mereka kalah dari Singapore Slingers. Tuan rumah unggul terlebih dahulu di kuarter pertama 27-23.

Memasuki kuarter kedua awal, Slingers masih bisa mendikte permainan tim asuhan Brian Rowsom tersebut. Tim tuan rumah unggul 44-40 menjelang turun minum.

Brian Rowsom meracik ulang kembali strategi timnya pada babak kedua. Maxie Esho yang di babak pertama hanya membuat dua angka saja, di awal kuarter ketiga langsung membuat lima poin beruntun.

Sayangnya pertahanan CLS beberapa kali lengah dan membuat celah para pemain Slingers untuk terus mencetak angka, Slingers menutup kuarter ketiga 65-58.

Kuarter akhir pertandingan semakin sengit. CLS Knights mampu memangkas margin ketinggalannya menjadi tiga angka saja 79-79. Wong Wei Long membuat tuan rumah terbungkam lewat tembakan tiga angka 82-79, Xavier Alexander sempat membalas lewat lay up namun CLS akhirnya memastikan kemenangannya lewat dua tembakan bebas Herring.

"Dari awal saya selalu percaya tim ini. Mulai dari manajemen dan antusias para fansnya dan kemauan para pemain untuk mau menang. Kami sudah berjanji untuk memberikan gelar juara buat Knights Society, piala ini juga untuk Indonesia, Wani ," kata Brian Rowsom dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

#CLSKnightsIndonesia #ABL #Basket #Juara
BERITA TERKAIT
(Indonesia Open 2019) Hafiz/Gloria Menangi Duel Perang Saudara
(Indonesia Open 2019) Ahsan/Hendra Singkirkan Juara Eropa 2019
(Indonesia Open 2019) Cara Unik Mahasiswa UMJ Dukung Atlet Merah Putih
(Indonesia Open 2019) Della/Rizki Bersyukur Lewati Rintangan Pertama
(Indonesia Open 2019) Ada Pesan Liliyana di Balik Kemenangan Owi/Winny
Terungkap, Tempat Fajar Beli Bakso untuk Ratchanok
Teknologi Hawkeye Indonesia Open Nyasar ke China

kembali ke atas