NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 04:00 WIB

Narasi PP Diubah, TPDI: Mulai Trik Cari Selamat

Narasi PP Diubah, TPDI: Mulai Trik Cari Selamat
Ketua Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinu (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus menduga ada upaya Amien Rais menghindar dari jeratan hukum dengan mengganti narasi people power dengan gerakan kedaulatan rakyat. Mengingat hal tersebut terjadi dikala advokat Eggi Sudjana ditangkap Polda Metro Jaya akibat istilah people power (PP).

"Itu kan mulai trik-trik cari selamat karena sebetulnya sama aja kedaulatan rakyat juga menggunakan kekuatan rakyat masalahnya 200 juta rakyat ini berapa orang yang ikut dia," kata Petrus, kepada INILAHCOM, Rabu (15/5/2019).

Petrus menduga Amien Rais bakal ikut terseret dalam pusaran kasus makar. Pasalnya politikus senior PAN tersebut yang pertama kali menghembuskan narasi people power. Adapun hal tersebut bisa masuk dalam pemufakatan jahat, mengingat mustahil narasi people power diucapkan secara tiba-tiba melainkan direncanakan terlebih dahulu.

"Ini kan tidak mungkin sesuatu yang ujug-ujug diucapkan pasti ini sudah direncanakan matang makanya Egi sudah jadi tersangka itu kan karena salah satu pasal 07 tentang makar itu tidak harus sudah ada akibat. Direncanakan saja dia sudah dianggap permulaan melakukan makar, merencanakan memutuskan. Jadi mereka mereka yang sama-sama merencanakan dan memutuskan mengambil langkah menuju ke arah makar itu pasti kena semua," tandasnya. [wll]

#Rubah #Narasi #Peoplepower
BERITA TERKAIT
Amien Rais: People Power Konstituental Demokratis
Diperiksa 11 Jam, Amien Rais Dicecar 37 Pertanyaan
Diperiksa, Amien Bawa Bukti Full Amunisi
Amien Rais Pamer Buku "Jokowi People Power"
(Banyak Peristiwa Makar) Fahri: Negara Tak Khawatir Dampaknya ke Dunia?
Kata Din Syamsuddin People Power Tak Langgar Hukum
32 Ormas Deklarasi Tolak Ajakan "People Power"

kembali ke atas