BOLA

Kamis, 16 Mei 2019 | 03:14 WIB

Tim Garuda Select Telah Tiba di Indonesia

Andi Putra
Tim Garuda Select Telah Tiba di Indonesia
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - 24 pemain Garuda Select telah tiba di tanah air. Mereka tiba di terminal 3 Bandara Udara Internasional, Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (15/5) sekitar pukul 15.40 WIB.

Mereka berada di Inggris sejak bulan Januari 2019, lima bulan disana David Maluana dkk mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan.

Selain itu mereka juga melakukan ujicoba dengan akademi klub-klub Inggris. Mulai dari Gillingham U-18 hingga klub dengan reputasi mengkilap seperti Arsenal, Leicester City hingga ditutup melawan Chelsea U-16.

Mereka berhasil menang sebanyak 5 kali, seri 4 kali dan kalah 8 kali. Mereka pun sempat dilatih oleh Fakhri Husaini saat melawan Leicester City, hasilnya seri 2-2.

"Saya sangat bangga dapat terpilih mengikuti program ini. Menimba ilmu di negara Inggris yang notabene salah satu kiblat sepak bola dunia. Merupakan hal langka," kata mantan kapten timnas U-16, David Maulana.

"Saya dan teman-teman sangat menyukai program ini. Kami bertekad untuk menerapkan ilmu sepak bola, kedisiplinan serta kerja keras yang didapat selama di Inggris, dalam karir bermain saya kedepannya," lanjutnya.

Setelah ini skuad tim Garuda Select akan kembali ke rumah masing-masing, sambil melakukan persiapan kompetisi di klub. Sebagian dari mereka nantinya juga akan mengikuti seleksi Tim Nasional U-19 bersama Fakhri Husaini.

Sumber: PSSI

#GarudaSelect #Timnas #Indonesia
BERITA TERKAIT
Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20
PSSI Panggil 25 Pemain untuk TC Timnas Senior
Para Pemain Seleksi Timnas U-16 Semakin Kompak
Ratu Tisha: Garuda Select akan Ada Setiap Tahun
Bima Sakti Optimistis dengan Skuad Timnas U-16
PSSI Jalin Kerja Sama dengan FA Inggris
Atalanta Tunggu 111 Tahun untuk Lolos ke ULC

kembali ke atas