DUNIA

Kamis, 16 Mei 2019 | 05:36 WIB

Gara-gara Nama Anjing, China Tahan Seorang Pria

Gara-gara Nama Anjing, China Tahan Seorang Pria
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Anhui--Seorang pria berusia 30 tahunan ditahan di wilayah timur China karena memberi nama yang ilegal kepada dua anjingnya.

Surat kabar Beijing News melaporkan, peternak anjing di Provinsi Anhui di China bagian timur, itu mengunggah pesan di aplikasi WeChat bahwa dia memiliki dua anjing baru, bernama Chengguan dan Xieguan.

Nama-nama itu mengundang kontroversi karena masing-masing merujuk pada istilah pejabat di lembaga pemerintahan dan pekerja masyarakat informal.

"Chengguan" adalah pejabat yang dipekerjakan di wilayah perkotaan untuk menangani kejahatan tingkat rendah, dan "Xieguan" adalah pekerja masyarakat informal seperti asisten lalu lintas.

Surat kabar itu mengatakan pria bermarga Ban itu memberi nama anjingnya dengan sebutan tersebut "semata-mata demi kesenangan", tetapi pihak berwenang tidak melihat ada sesuatu yang lucu - terutama terkait sebutan pertama.

Polisi Yingzhou mengatakan telah memeriksa pria itu, yang mereka katakan "melakukan penghinaan ... terhadap aparat penegak hukum".

Mereka menambahkan,"sesuai ketentuan yang relevan dari Undang-Undang Republik Rakyat China tentang Keamanan Publik", dia harus menghabiskan 10 hari di pusat penahanan administratif di kota Xiangyang. [bbc/lat]

#nama #anjing #china
BERITA TERKAIT
Industri Sepatu AS Protes Trump
Biaya Membengkak Akibat Perang Tarif AS-China
China Suarakan Nasionalisme Isu Perang Dagang
Perundingan Dagang AS-China Tanpa Kesepakatan
3 Anggota ISIS Asal Perancis Dihukum Mati di Irak
Umat Yahudi di Jerman Diminta Tidak Pakai Peci
Cucu Pendiri Singapura Nikahi Pasangan Sejenis

kembali ke atas