PASAR MODAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 09:45 WIB

Warren Buffett Ketagihan Miliki Saham Amazon

Wahid Ma'ruf
Warren Buffett Ketagihan Miliki Saham Amazon
Warren Buffett

INILAHCOM, New York - Perusahaan milik Warren Buffett, Berkshire Hathaway sedangkan dalam proses untuk meningkatkan kepemilikan di raksasa e-commerce Amazon.

Kepemilikan Berkshire di Amazon adalah 483.300 saham pada akhir kuartal yang berakhir 31 Maret.. Angka ini menurut data di Securities and Exchange Commission. Nilai saham itu adalah US$904 juta pada bel penutupan Rabu (15/5/2019).

Meskipun angka yang cukup besar, posisi itu tidak menempatkan Berkshire di bagian atas daftar pemegang saham terbesar Amazon. Taruhan mewakili sekitar 0,1% dari ekuitas Amazon yang beredar.

Buffett pertama kali mengungkapkan investasi baru di Amazon kepada CNBC pada 2 Mei, sehari sebelum pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire di Omaha, Nebraska. Padahal, sebelumnya tidak dilaporkan kepada publik.

"Salah satu rekan di kantor yang mengelola uang, membeli beberapa Amazon, jadi itu akan muncul di 13F," kata Buffett pada 2 Mei. Buffett kemungkinan merujuk pada salah satu dari dua letnannya, Todd Combs atau Ted Weschler , yang masing-masing mengelola portofolio lebih dari US$13 miliar dalam ekuitas untuk Berkshire seperti mengutip cnbc.com.

Ya, saya sudah menjadi penggemar, dan saya menjadi idiot karena tidak membeli saham Amazon," kata Buffett pada saat itu. "Tapi aku ingin kamu tahu bahwa tidak ada perubahan kepribadian yang terjadi."

Saham Amazon naik 0,1% dalam perdagangan setelah jam kerja setelah pengarsipan SEC.

Laporan Berkshire Hathaway juga menunjukkan peningkatan 18% pada saham JP Morgan Chase menjadi 59,5 juta saham dan peningkatan 22% pada kepemilikan Red Hat menjadi 5,1 juta saham.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
China Luncurkan Stimulus Dampak Perang Tarif
Bursa Saham AS Bisa Bergerak Terbatas
Bursa Saham Eropa Mulai Bergerak Variatif
IHSG Berhasil Kurangi Kejatuhan ke 6.295,73
Bursa Saham Asia Berakhir Tetap Variatif
IHSG Cenderung Turun ke 6.292,98 di Sesi I
(China's Belt and Road Initiative) China Kian Leluasan Manfaatkan Dana Negara Muslim

kembali ke atas