NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 14:35 WIB

Penangkapan Begal di Ngawi Berlangsung Dramatis

Penangkapan Begal di Ngawi Berlangsung Dramatis
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Ngawi - Kawanan begal yang pada bulan Ramadan ini meresahkan warga akhirnya dapat dibekuk oleh sat reskrim Polres Ngawi. Mereka adalah Abdul Rohim (19), Putut Handoko Putra (21), dan Argif Rudiansyah (20).

Penangkapan kawanan begal ini berlangsung dramatis, trio begal yang mengincar sepeda motor itu harus dilumpuhkan dengan tembakan. Karena saat akan disergap berupaya untuk melarikan diri.

"Terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan karena kawanan begal ini berusaha melarikan diri dari kejaran petugas," kata Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu saat dikonfirmasi Kamis (16/5/2019).

Dia mengungkapkan kawanan begal yang sudah beroperasi 2 kali di bulan Ramadan ini tergolong sadis. Untuk melumpuhkan, mereka tidak segan-segan untuk memukul maupun menendang korbannya. Saat korbannya tidak berdaya atau menyelamatkan diri, barulah mereka melarikan sepeda motor yang menjadi incarannya.

"Dalam aksinya mereka sudah mempunyai tugas sendiri-sendiri," katanya.

Menurut pengakuan para pelaku, Pranatal menjelaskan jika mereka menyasar korban saat malam hari di tempat sepi. Modusnya satu pelaku dengan sepeda motor memepet korban sampai korban terpojok dan berhenti. Setelah berhenti, 2 pelaku lainnya menyusul dengan berboncengan. Barulah korban yang tidak mau menyerahkan sepeda motornya, dikeroyok para pelaku.

"Para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya. [beritajatim]

#Begal
BERITA TERKAIT
Anies Pamer Cara Jakarta Atasi Macet Di Columbia
Kemarau Panjang, Warga Ponorogo Dilanda Krisis Air
Mesum di Masjid, Muda Mudi Ini Diamankan Warga
Suhu Dingin, Pemkab Garut Bagikan 3.000 Selimut
Eks Bupati Gianyar Raih Penghargaan Kemendagri
Hakim Main HP Saat Sidang, KY Ambil Sikap
Polri: Pelaku Dipermalukan Novel di Kasus Korupsi

kembali ke atas