NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 21:32 WIB

Polri Jamin Situasi Kamtibmas Jelang 22 Mei

Muhammad Yusuf Agam
Polri Jamin Situasi Kamtibmas Jelang 22 Mei
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang.

Polri menegaskan siap mengamankan jalannya hasil akhir yang akan diumumkan oleh KPU.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal bicara terkait isu adanya 'people Power'. Iqbal berharap bagi siapapun yang hendak mengemukakan pendapat di muka umum untuk tetap sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Yak kita jamin aman. Dan kita berdoa kehadirat Allah Subhanahu wa ta'ala bahwa semua masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat, ya, menyampaikan apapun isi hatinya tetap dalam koridor undang-undang atau hukum. Bahwa penyampaian pendapat dimuka umum itu tidak Absolut. Bisa dilakukan apa namanya seenaknya. Ada batasan-batasan, menghormati hak asasi orang, memperhatikan persatuan dan kesatuan bangsa dan sebagainya," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Iqbal memastikan Polri dibackup TNI siap untuk menjamin keamanan masyarakat pada pengumuman resmi oleh KPU. Iqbal meminta masyarakat tak perlu khawatir.

"Polisi di backup oleh TNI, meyakinkan semua wilayah NKRI insyaallah aman," tegas Iqbal.

KPU sendiri akan mengumumkan hasil rekapitulasi nasional secara resmi pada 22 Mei 2019. KPU akan mengumumkan pemenang Presiden dan Wakil Presiden terpilih, serta para anggota legislatif. [ton]

#Pemilu2019
BERITA TERKAIT
KT HAM PBB Soroti Dampak Asap Karhutla
Wagub Uu Apresiasi Pengelolaan Sampah di Garut
DPR Diminta Tak Buru-buru Sahkan RUU PKS
Pemprov Cirebon Luncurkan Program Kontes Curhat
5 Tahanan Polres Semarang yang Kabur Ditangkap
Ray Rangkuti Curiga Soal SP3 Dalam Revisi UU KPK
Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK

kembali ke atas