NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 22:11 WIB

Sandi Buktikan Pernyataan Prabowo Soal Situng

Fadhli Zikri
Sandi Buktikan Pernyataan Prabowo Soal Situng
Sandiaga Uno (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan keras Calon Presiden Prabowo Subianto yang menolak seluruh hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) curang dibuktikan oleh Sandiaga Uno.

Salah satunya adalah putusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menyebut Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melanggar aturan.

Hal tersebut disampaikan Sandi usai ngabuburit bersama ratusan anak yatim, panti asuhan dan rektor institute di Makasar, Sulawesi Selatan pada Kamis (16/5/2019) petang.

"Pak Prabowo menyatakan beliau akan menolak hasil Pemilu yang curang, hasil Pemilu yang masih perlu banyak sekali kita koreksi, kita revisi. Hari ini terbukti Bawaslu sepakat dengan apa yang kami sampaikan, bahwa sistem perhitungan (Situng) melanggar aturan," kata Sandi.

Temuan anomali tersebut diungkapkan Sandi telah disampaikan kepada KPU untuk dapat segera diperbaiki. Sehingga keinginan seluruh rakyat Indonesia atas Pemilu yang jujul dan adil terwujud nyata.

"Dan kami juga meyakini bahwa masyarakat menginginkan Pemilu yang jujur dan adil, karena apa pun hasilnya, Pemilu yang jujur dan adil ini pasti akan diterima masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Bawaslu menyatakan bahwa telah terjadi pelanggaran dalam proses input data Situng KPU. Dalam situng ditemukan banyak dugaan penggelembungan suara yang merugikan pasangan Prabowo-Sandi. [ton]

#SandiagaUno #Pilpres2019
BERITA TERKAIT
Polri Petakan Narasi Negatif di Medsos
Soal Gugatan di MA, BPN Tak Diajak Koordinasi
Besok, Jokowi-Maruf Gelar Syukuran Kemenangan
Usai Pilpres, Sandi dan Nur Asia Makin Mesra
PKB Sebut Aspirasi Jatah Menteri untuk NU Wajar
Dahnil Sebut Sandi Bukan Pencari Kerja
Kemarau Panjang, Warga Ponorogo Dilanda Krisis Air

kembali ke atas