NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 21:52 WIB

Jokowi Segera Teken Penambahan Jabatan Pati TNI

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Segera Teken Penambahan Jabatan Pati TNI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah terus bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas TNI dan Polri, karena memang tugas TNI dan Polri semakin berat.

"Sebentar lagi saya akan tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI yang akan ditambah jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," kata Jokowi di Monas, Kamis (16/5/2019).

Kemudian, Jokowi berjanji kedepan akan terus dilakukan kajian mendalam untuk membuka lagi ruang-ruang dengan menambahkan perwira tinggi TNI.

"Tadi saya sudah cek, rancangannya masih di Kemenhan (Kementerian Pertahanan). Mungkin minggu-minggu depan sudah sampai di meja saya," ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan kesejahteraan TNI dan Polri juga tunjangan kinerja sudah naik termasuk anggaran operasional Babinsa sudah naik. Menurut dia, tahun ini gaji akan dinaikkan 5 persen.

"Memang baru 5 persen karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," jelas dia. [ton]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
(Jokowi Bertemu Prabowo) Pertemuan Jokowi di MRT Jadi Gaya Diplomasi Budaya
Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Lagi Jelang Pelantikan
(Usai Pertemuan dengan Jokowi) Prabowo akan Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra
Postingan Hina Presiden, Faisal Ditangkap Polisi
Ryamizard Dinilai Layak Dipertahankan di Kabinet
Jokowi Minta Kepala Daerah Serius Selesaikan PLTSa
Kepada TNI/Polri, Jokowi: Tantangan Semakin Berat

kembali ke atas