NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 22:03 WIB

Jokowi: Gaji ke 13 Akan Diterima Bulan Juli Nanti

Ahmad Farhan Faris
Jokowi: Gaji ke 13 Akan Diterima Bulan Juli Nanti
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara buka puasa bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Monas, Kamis (16/5/2019).

Dalam acara tersebut, Jokowi menyinggung soal kesejahtetaan prajurit TNI dan Polri. Menurut dia, pemerintah terus bekerja keras meningkatkan kapasitas TNI dan Polri karena tugas dan beban mereka semakin berat.

"Sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI yang akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyinggung soal kesejahtetaan TNI dan Polri. Menurut dia, tahun lalu sudah dinaikkan tunjangan kinerja dan operasional Babinsa. Rencana, tahun ini akan dinaikkan gaji 5 persen.

Kemudian, Jokowi mengaku sudah menetapkan dan menandatangani pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) supaya bisa dicairkan akhir Mei 2019.

"Saya sudah tanda tangani pemberian THR, Insya Allah dapat diterima di akhir bulan ini, paling lambat. Dan gaji ke-13 di bulan Juli. Jadi sekali lagi, THR Insya Allah dapat diterima akhir Mei dan gaji ke-13 akan diterima di bulan Juli nanti," tandasnya. [ton]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
(Jokowi Bertemu Prabowo) Pertemuan Jokowi di MRT Jadi Gaya Diplomasi Budaya
Jokowi-Prabowo Akan Bertemu Lagi Jelang Pelantikan
(Usai Pertemuan dengan Jokowi) Prabowo akan Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra
Postingan Hina Presiden, Faisal Ditangkap Polisi
Ryamizard Dinilai Layak Dipertahankan di Kabinet
Jokowi Minta Kepala Daerah Serius Selesaikan PLTSa
Kepada TNI/Polri, Jokowi: Tantangan Semakin Berat

kembali ke atas