EKONOMI

Kamis, 16 Mei 2019 | 22:09 WIB
(Berbagi Kebagiaan)

PLN Bukber dan Santuni 8.000 Anak Yatim & Dhuafa

PLN Bukber dan Santuni 8.000 Anak Yatim & Dhuafa
(Foto: PLN/dok)

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai rasa syukur serta implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan 8 ribu anak yatim dan dhuafa dari Sabang sampai Merauke.

Acara bertajuk PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 Hijriah ini, digelar serentak di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM PLN dan General Manager di masing-masing unit PLN, Kamis (16/5).

Buka Bersama PLN di Jakarta, salah satunya dilaksanakan di Yayasan Bina Anak Pertiwi yang dihadiri Plt Direktur Utama PLN, Muhamad Ali; Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani; General Manager PLN Pusdiklat, Badrul Musthafa; didampingi Pimpinan Yayasan Bina Anak Pertiwi Ali Santoso. Dalam sambutannya, Ali menyampaikan, acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN hadir untuk negeri.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, Jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," kata Ali dalam rilis di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu yang tersebar di Indonesia, PLN Peduli dan YBM PLN memberikan santunan totalnya mencapai Rp3,5 miliar. Berupa, Bantuan Yayasan, senilai Rp100 juta; Bantuan Santunan, senilai Rp250.000-Rp500.000 per anak; Bantuan Bingkisan, senilai Rp100.000-Rp150.000 per anak.

Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama, kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa," kata Ali.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan Yayasan Bina Anak Pertiwi, Ali Santoso menyampaikan apresiasi kepada PLN yang tergerak untuk berkunjung dan mengelar buka bersama anak-anak Yayasan Bina Anak Pertiwi. "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah bersedia mengunjungi kami dan mengelar kegiatan Buka Bersama 200 anak Yayasan Bina Anak Pertiwi. Ini merupakan kegiatan terbesar yang pernah kami lakukan. Semoga bisnis PLN kedepan semakin maju dan seluruh amalan baik pegawai PLN dicatat oleh Allah SWT," ungkap Santoso.

"Amanah yang diberikan PLN kepada kami nantinya akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan belajar anak-anak, memenuhi kebutuhan pokok anak-anak serta melakukan perbaikan fasilitas yayasan," pungkas Santoso.

Salah satu siswi Yayasan Bina Anak Pertiwi, Miftah (9) mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegiatan buka puasa bersama PLN. "Senang dan rame banget acara buka puasanya karena juga sama teman-teman. Terima kasih PLN," kata Miftah yang punya hobi menyanyi dan baca buku ini.[***]

#PLN #BulanRamadan
BERITA TERKAIT
Pemakaian LPG Subsidi di Riau Melompat 4 Persen
(Peduli Pendidikan) PLN Bagikan 1.000 Al-Quran untuk Aceh
(Aksi Demo Bawaslu) Inilah Dampak Kantor Libur di Jakarta Bagi PLN
Libur Lebaran, PLN Istirahatkan 20 Pembangkit
(Libur Lebaran 2019) Konsumsi Setrum Jawa-Bali Ngedrop 10 Ribu MW
Jakarta Siaga I, PLN Parkir Panser di P2B Gandul
Lebaran 2019, PLN Pastikan Listrik Aman

kembali ke atas