NASIONAL

Kamis, 16 Mei 2019 | 23:03 WIB

Hanura Partai Dukung Jokowi yang Gagal ke Senayan

Fadhly Zikry
Hanura Partai Dukung Jokowi yang Gagal ke Senayan
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wishnu Dewanto merespon tudingan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) yang menyalahkan Wiranto atas kegagalan Hanura lolos ke Senayan.

"Oso yang harus bertanggungjawab atas kegagalan Hanura lolos ke Senayan, bukan menyalahkan orang lain. Saya justru melihat bahwa yang pantas dipersalahkan itu adalah Oso sebagai ketua umum. Dia harus bertanggungjawab menjadi pemimpin tertinggi dalam sebuah parpol," kata Wishnu kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Ketua Umum Pengurus Besar Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) itu menambahkan, ketika dipimpin Wiranto, Hanura mampu lolos ke Parlemen dengan meraih 5,26% suara nasional dengan ambang batas 3.5%.

"Makanya cerminan Hanura itu tidak dipilih untuk masuk ke parliamentary threshold (PT) itu cerminan rakyat melihat figur, ujarnya.

Dia pun mempertanyakan pertanggungjawaban Oso yang mengganti AD/ART partai di arena Rapimnas bukan Munas dengan merubah kewenangan Ketua Dewan Pembina Hanura. Bahkan Hanura menjadi partai lama pendukung Jokowi yang gagal lolos ke DPR.

"Jadi dari segala sisi saya pikir soal Hanura, bukan mengganti pengurusnya yang penting. Yang paling penting mengganti ketua umumnya," tandas Wishnu. [hpy]

#PartaiHanura
BERITA TERKAIT
Prabowo-Sandi Siap Legowo Apapun Putusan MK
Luhut Tidak Pernah Dukung Munas Golkar Dipercepat
Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK
BPN Bantah Pertemuan Prabowo-Budi Gunawan di Bali
Tersangka, Ini Daftar Korupsi Eks Bupati Bogor
BPN: Kekacauan DPT Bisa Menjadi Dasar Pemilu Ulang
Kapolri Sebut 9 Pati Nyalon Capim KPK Orang Baik

kembali ke atas