EKONOMI

Jumat, 17 Mei 2019 | 05:09 WIB
(Arus Mudik dan Balik 2019)

Pertamina Sebar Ratusan Titik Layanan BBM

Indra Hendriana
Pertamina Sebar Ratusan Titik Layanan BBM
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan. Baik berupa SPBU regular maupun SPBU modular.

Hal tersebut dilakukan agar pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup. Utama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM. "Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik," kata Usman, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Selain itu, Pertamina menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. "Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya," kata dia.

Sementara pengendara yang melalui jalur tol di wilayah Jawa Barat, Pertamina akan menyiapkan 26 SPBU di Ruas Tol Cikampek, Cipali, Ciawi, dan Cileunyi.

Selain itu, 14 Kios Pertamina Siaga dan 2 Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur tol Jakarta-Cirebon. Sementara di jalur tol Jakarta-Merak juga disiapkan 6 SPBU. Sementara untuk memastikan pasokan BBM di Jalur Tol wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyediakan 6 SPBU Reguler dan 16 Kios Pertamina Siaga baik di jalur mudik maupun arus balik. Selain itu, Pertamina juga menyiapkan 4 titik Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di beberapa lokasi jalur tol di wilayah Jawa Tengah saja. [ipe]

#Pertamina #BBM #ArusMudik
BERITA TERKAIT
Selama Libur Lebaran Pemakaian Solar Turun 27%
Pemakaian Pertamax Turun 30% dari Lebaran 2018
Ini Kenaikan BBM Selama Mudik Lebaran 2019
Pertagas dan Petro Muba Kembangkan Kilang LPG
Pertamina Kenalkan PertafloSIM ke PT Indonesia
Kilang Cilacap, Pertamina & Aramco Deal di Jepang?
Inovasi Pertamina EP Cuman Hemat Jutaan Rupiah

kembali ke atas