BOLA

Jumat, 17 Mei 2019 | 20:05 WIB

Arsenal Kecewa Alokasi Tiket Final Liga Europa

Reza Adi Surya
Arsenal Kecewa Alokasi Tiket Final Liga Europa
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Arsenal kecewa dengan alokasi tiket yang diberikan UEFA untuk fansnya di final Liga Europa di Baku, Azerbaijan.

Di final, Arsenal akan menghadapi sesama klub Inggris, Chelsea, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Keputusan UEFA memilih Olympic Stadium di Baku membuat Arsenal kecewa terkait jatah tiket.

Arsenal dan Chelsea sama-sama mengeluh karena hanya mendapat jatah tiket masing-masing 6.000. Padahal, kapasitas stadion adalah 69.870.

"Kami sangat kecewa karena keterbatasan transportasi, UEFA hanya bisa memberikan maksimal 6.000 tiket kepada Arsenal untuk stadion berkapasitas lebih dari 60 ribu. Waktu yang akan menjawab apakah 6.000 fans Arsenal memungkinkan pergi ke sana, mengingat besarnya tantangan perjalanan menuju ke sana," bunyi pernyataan Arsenal, dikutip dari Sky Sports.

"Kami memiliki 45 ribu pemegang tiket musiman dan banyak fans yang tak bisa datang menonton langsung akibat keputusan UEFA memilih venue yang punya keterbatasan transportasi dan itu tidak benar. Kenyataannya adalah, siapa pun tim yang lolos ke final, mereka tak bisa memenuhi tuntutan dari suporter," tambah pernyataan tersebut.

"Kami ingin mengetahui kriteria dalam pemilihan venue laga final dan juga harusnya keberadaan suporter dipertimbangkan dalam pemilihan venue. Kami meminta UEFA memastikan kebutuhan logistik untuk suporter menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan menentukan venue final di masa depan karena apa yang terjadi saat ini tak bisa diterima dan tak boleh terulang," tutup pernyataan Arsenal.

Bagi fans Arsenal yang mendapat tiket nonton final Liga Europa, mereka juga harus melewati rintangan cukup berat. Mereka harus menempuh jarak sekitar 4.023 km dari London ke Baku.

Hanya ada tiga jadwal penerbangan dalam satu minggu dari London ke Baku. Semua tiket sudah terjual habis beberapa hari jelang final dan beberapa hari usai final. Ada juga pesawat yang tidak langsung (harus transit), tapi memakan waktu tambahan 10 jam.

Dibutuhkan 50 jam jika fans Arsenal memutuskan menuju Baku dengan mengendarai mobil, sementara menggunakan kereta api bisa menghabiskan waktu empat hari.

#Arsenal #LigaEuropa
BERITA TERKAIT
Milan Berencana Tukar Kessie dengan Torreira
Rayakan Pernikahan, Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak
Conte Pelatih yang Tepat untuk Inter Milan
Rumor Bale Pindah ke Bayern Omong Kosong
(Copa America) Messi Masih Sulit Lupakan Kekalahan dari Kolombia
Indra Sjafri Bergabung dengan PSIM Yogyakarta
MU Tak Lagi Produksi Jersey Pogba

kembali ke atas