HIBURAN

Jumat, 17 Mei 2019 | 21:37 WIB

Cerita Rakyat Indonesia Ada di Upin Ipin The Movie

Aris Danu
Cerita Rakyat Indonesia Ada di Upin Ipin The Movie
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Upin Ipin The Movie turut menyemarakkan bioskop Tanah Air. Menariknya, film ini juga menghadirkan dua cerita rakyat dari Indonesia.

Dalam film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal, pihak produksi sengaja menyelipkan kisah Bawang Merah Bawang Putih dan Malin Kundang yang merupakan legenda asli Indonesia.

Syed Nurfaiz Khalid, sutradara Upin Ipin The Movie mengatakan, hadirnya cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

"Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih," kata Syed Nurfaiz Khalid dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).

"Hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," imbuhnya.

Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP menambahkan, pihaknya menjamin kisah Upin Ipin The Movie memberikan pesan moral yang baik bagi anak-anak.

"Ipin Keris Siamang Tunggal adalah tontonan berkualitas yang sangat pas untuk menjadi tontonan keluarga, apalagi di bulan Ramadan ini. Sebuah hiburan yang bermanfaat untuk anak-anak, sepulang sekolah sambil ngabuburit menunggu saat berbuka puasa tiba," papar Chandra Sapta Surya.

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal bercerita tentang petualangan Upin dan Ipin dalam misi menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong.

Film anak-anak ini sudah tayang di seluruh bioskop Tanah Air sejak 9 Mei 2019. [adc]

#UpinIpinTheMovie #FilmAnak-anak
BERITA TERKAIT
Donna Agnesia, Utamakan Kebutuhan Anak Terpenuhi
(Tips Sehat) Donna Agnesia Buang Pikiran Negatif
Donna Agnesia Beberkan Empat Tips Sukses Bekerja
Sejumlah Artis Beri Dukungan untuk Agung Hercules
(Selamat) Akhirnya, Jedar dan Richard Gelar Pesta Tunangan
Produser Musik Elektronik Adu Bakat di Kontes EMPC
Robby Sugara Tutup Usia

kembali ke atas