NASIONAL

Sabtu, 18 Mei 2019 | 01:03 WIB

Klenteng Tri Dharma Probolinggo Terbakar

Happy Karundeng
Klenteng Tri Dharma Probolinggo Terbakar
(inilahcom)

INILAHCOM, Probolinggo - Kelenteng Tri Dharma Sumbernaga di Jalan WR Supratman di Kota Probolinggo terbakar. Saat ini setidaknya ada 4 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, api yang melahap bangunan kelenteng tertua di Kota Probolinggo itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Jumat (17/5/2018).

Saksi mata di TKP menyatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah rembetan api dari sebuah lilin yang tiap malam dibakar di klenteng tersebut.

"Lilin diduga jatuh dan mengenai kain yang ada di dekat lilin," ujar Agun, salah satu jemaat kelenteng kepada wartawan di loksi, Sabtu (18/5/2019) dini hari.

Pantauan di lokasi masyarakat sekitar bersama petugas pemadam kebakaran masih bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan. Hanya patung-patung dewa berukuran kecil yang dapat dievakuasi oleh para jemaat.

Sementara petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. Masyarakat sendiri sebagian masih berada di lokasi untuk melihat proses pemadaman api. [hpy]

#Kebakaran #KlentengTriDharma #Probolinggo
BERITA TERKAIT
2 Gudang Pengeringan Tembakau Terbakar
Ini Dugaan Penyebab Ludesnya Pasar Ujungberung
Pasar Ujungberung Dilalap Api, 88 Kios Ludes
Api Lalap Empat Rumah di Bojonegoro
KM Mentari Selaras Terbakar, 17 ABK Selamat
Gudang Rindam Condet Terbakar, Rugi Rp 150 Juta
Gudang Rindam Jaya Condet Terbakar

kembali ke atas