OLAHRAGA

Sabtu, 18 Mei 2019 | 03:55 WIB
(Piala Sudirman)

Megahnya Pembukaan Piala Sudirman 2019

Andi Putra
Megahnya Pembukaan Piala Sudirman 2019
(Foto: PBSI)

INILAHCOM, Nanning - Kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019 resmi dibuka oleh Presiden Badminton World Federation, Poul Erik Hoyer.

Acara pembukaan berlangsung megah di Nanning International Convention Center, Nanning, Tiongkok, Jumat (17/5) malam.

Mengangkat tema Kindle the Passion in Nanning and Live Your Badminton Dream, acara welcome party dibuka dengan defile atlet dari tiap negara peserta.

Tim Indonesia diwakili oleh Hendra Setiawan yang merupakan kapten tim dan Greysia Polii.

"Tempat acaranya megah sekali, acara pembukaannya juga bagus, apalagi pertunjukan akrobatiknya, keren," ujar Jonatan Christie, pemain spesialis tunggal putra.

Jonatan merasa tahun ini ia punya 'feel' yang berbeda dari gelaran Piala Sudirman dua tahun lalu yang diselenggarakan di Gold Coast, Australia.

"Memang beda feel-nya. Kalau saya pribadi, dua tahun lalu rasa pecaya dirinya masih kurang, jadi masih jauh dari konsisten. Walaupun sekarang masih jauh dari konsisten, tapi setidaknya sudah lebih baik," lanjutnya.

"Sekarang saya lebih fokus ke diri sendiri, bagaimana caranya menampilkan yang terbaik. Syukur kalau saya bisa menyumbang poin, namanya pertandingan tim, kita harus tetap kompak. Jadi pokoknya kami harus bisa saling memotivasi satu sama lain," tutupnya.

Pertandingan Piala Sudirman 2019 akan dimulai dua hari lagi, pada hari Minggu (19/5). Diawali dengan babak penyisihan antara Indonesia melawan Inggris. Laga ini bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI pada pukul 10.00 - 15.00 WIB.

#PialaSudirman2019
BERITA TERKAIT
(Korea Open) Indonesia Lanjutkan Perburuan Gelar di Korea
Kemenpora Gelar Festival Pemuda Kreatif di Batam
Yoris Sahara Bakal Berlaga di Kejuaraan Dunia EWS
Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Hendra/Ahsan akan Absen di Korea Open 2019
(China Open) Juara China Open, Gelar Kelima The Minions di 2019
Marc Marquez Juara MotoGP Aragon

kembali ke atas