NASIONAL

Sabtu, 18 Mei 2019 | 19:36 WIB

Jokowi Yakin Kredibilitas Pansel Capim KPK

Jokowi Yakin Kredibilitas Pansel Capim KPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Denpasar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sembilan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 yang telah ditetapkan merupakan sosok yang kredibel dan memiliki kapasitas di bidangnya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/P Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Masa Jabatan Tahun 2019-2023.

Kepres ini ditandatangani kepala negara pada 17 Mei lalu. Pansel Capim KPK 2019-2023 ini dipimpin oleh Yenti Ganarsih. Yenti merupakan akademisi dan dikenal sebagai dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

"Saya kira pansel (calon pimpinan KPK) figur-figurnya sangat kredibel dan memiliki kapasitas untuk menyeleksi," kata Jokowi di Pasar Badung, Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019).

Ia pun mengharapkan panitia seleksi KPK ini mampu menyeleksi calon ketua serta komisioner di lembaga anti rasuah sesuai dengan yang diharapkan oleh publik.

"Serahkan pada pansel, tapi nanti tahap akhir ada di DPR. Kita hanya menyiapkan panitia seleksinya," pungkasnya.

#Jokowi #PanselKPK
BERITA TERKAIT
Jokowi Kembali Bagikan Sepeda untuk Warga
Kubu Jokowi Serahkan 2 Keterangan Gugatan Pilpres
Jokowi Ajak Jk Nge-Vlog, Begini Videonya
Ini Saran KADIN dan HIPMI untuk Jokowi
Jokowi Minta Masukan KADIN-HIPMI Soal Perekonomian
Jokowi Minta Gubernur Lampung Backup DKI
Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

kembali ke atas