OLAHRAGA

Minggu, 19 Mei 2019 | 01:47 WIB

BGISKM 2019 Diselenggarakan pada 2-4 Agustus 2019

Andi Putra
BGISKM 2019 Diselenggarakan pada 2-4 Agustus 2019
(Foto: BGISKM)

INILAHCOM, Jakarta - Belitong Geopark International SUP (Stand Up Paddleboard) and Kayak Marathon (BGISKM) 2019 akan digelar pada 2-4 Agustus 2019 di Tanjung Kelayang, Bangka Belitung.

Dalam kegiatan tersebut, bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memperkenalkan olahraga air yang mulai banyak digemari oleh masyarakat, terlihat dari semakin banyaknya komunitas Kayak dan SUP bermunculan.

BPJSTK sebagai pendukung utama kegiatan ini melakukan kick off event di Kafe Hoax, Ancol (18/5) pada acara Bincang Santai dan Night Paddling, yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh, Kaniki Action Partner selaku penyelenggara kegiatan dan SUP.ID selaku perwakilan dari komunitas SUP Indonesia.

"Event ini bukan sekadar kompetisi olahraga bagi penggiat SUP dan kayak, tetapi menjadi ajang berkumpulnya penggiat SUP dan kayak dari seluruh dunia untuk dapat menikmati kepulauan Belitung khususnya," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

"Sambil memajukan dan memancing minat olahraga dayung bagi warga Indonesia yang seyogyanya menjadi olahraga unggulan di Indonesia sebagai negara maritim," lanjut beliau.

Untuk jumlah peserta yang akan mengikuti kompetisi ini ditargetkan sebanyak total 250-300 peserta dari berbagai kategori, seperti Kayak, SUP, dan Kanoe tradisional.

#BGISKM2019 #BelitungGeopark
BERITA TERKAIT
(French Open) Fajar/Rian Tumbang, Rinov/Pitha Lolos
(French Open) Vito dan Wahyu/Ade ke Babak Kedua
(French Open) Greysia/Apriyani Melaju, Tommy Sugiarto Terhenti
(French Open) Hafiz/Gloria Ingin Ikuti Jejak Praveen/Melati
Zebastian Kadestam Bertekad Pertahankan Gelar
Jakarta Tuan Rumah Golf Indonesian Masters Lagi
(French Open) Anthony dan Hafiz/Gloria Lewati Babak Pertama

kembali ke atas