BOLA

Minggu, 19 Mei 2019 | 13:00 WIB

Menang, Tira Persikabo Sempat Kesulitan di Babak I

Nandang Permana Sidik
Menang, Tira Persikabo Sempat Kesulitan di Babak I
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui anak asuhnya sempat sulit mengembangkan permainan terutama babak pertama. Hal itu disebabkan karen perubahan strategi mendadak.

Bertanding di laga perdana Liga 1 kontra Badak Lampung FC yang dihelat di Stadion Pakansari, Sabtu (18/5/2019) malam, Tira Persikabo meraih tiga poin penuh setelah menang dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol kemenangan Tira Persikabo dicetak Ciro Alves (dua gol) dan Andy Setyo.

Tira Persikabo melakukan perubahan strategi sebelum kick-off karena Loris Arnaud dinyatakan tak bisa tampil. Dia masih dalam masa hukuman komisi disiplin.

"Saya mengakui babak pertama kami sangat sulit. Loris Arnaud tiba-tiba diinformasikan tidak bisa bermain karena masih menjalani hukuman. Musim lalu dia mendapat hukuman dua pertandingan, dan satu pertandingan berlaku di laga ini," kata Rahmad Darmawan.

"Babak pertama kami memanikan skema yang berbeda dari apa yang kita latih. Beruntung kami bisa mengubah strategi di babak kedua dan bisa memenagkan pertandingan. Selamat buat pemain yang sudah bekerja keras," tambahnya.

Sementara itu, bek Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu menyebut kebangkitan timnya di babak kedua merupakan hasil dari kerja keras tim kepelatihan dan juga semua pemain.

"Kami berhasil menjalankan instruksi dari pelatih dan kami tidak menyerah. Alhamdulillah, kami bisa mencetak gol di babak kedua dan kami menang dan meraih tiga poin penuh," tuturnya.

#TiraPErsikabo #BadakLampungFC #Liga1
BERITA TERKAIT
Bali United Harus Waspadai Semua Pemain Borneo FC
Main di Bali, Persib Benahi Mentalitas Pemain
PSM Memang Layak Menang Besar dari Arema FC
PSM Hajar Arema FC 6-2
Main di Bali Supardi Berharap Bobotoh Tetap Datang
Semen Padang Tumbangkan Persija 2-1
Hamka Hamzah Absen Perkuat Arema di Dua Laga

kembali ke atas