PASAR MODAL

Minggu, 19 Mei 2019 | 16:15 WIB

Bagaimana Mengaplikasikan Game of Thrones?

Wahid Ma'ruf
Bagaimana Mengaplikasikan Game of Thrones?
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Bagi kebanyakan orang Amerika, ia mencoba memenangkan Game of Loans yang bisa memakan waktu lebih lama daripada menyelesaikan salah satu novel George R.R. Game of Thrones karya Martin R.

Acara tersebut salah satu acara televisi paling populer di dunia mungkin mendekati kesimpulannya. Jadi pelajaran hidup apa yang bisa kita ambil dari pertunjukan populer ini dan karakternya? Mari kita coba menghubungkan dunia fiksi ini dengan kebiasaan keuangan pribadi seseorang.

Pelajaran Penting
Beberapa orang selalu membayar utangnya - tepat waktu - dan Anda juga harus melakukannya. Penelitian kami menunjukkan bahwa banyak orang tidak tahu bahwa membayar tagihan tepat waktu secara konsisten setiap bulan dapat memiliki salah satu dampak terbesar pada nilai kredit, seperti mengutip marketwatch.com.

Anda tidak harus menjadi anggota keluarga terkaya untuk membayar tagihan tepat waktu atau membayar pinjaman Anda. Kartu kredit, hipotek rumah, dan hutang pinjaman mahasiswa dapat menguras.

Tetapi jika Anda membayar tepat waktu setiap bulan dan mulai memotong utang di awal kehidupan, Anda mungkin dapat memiliki kastil terbesar di semua tujuh kerajaan jika Anda mau.

Semua harus mati, beberapa bahkan lebih dari sekali - tetapi kita dapat memiliki asuransi. Dari hari pernikahan salib ganda hingga bayang-bayang bayang-bayang dendam dan perjalanan berburu babi hutan menjadi serba salah, beberapa karakter favorit kita mungkin tenggelam dalam nyala naga setiap minggu. Tetapi satu hal yang hampir semuanya memiliki kesamaan: mereka tidak siap.

Bahkan, jika pahlawan pertama pertunjukan memiliki perlindungan asuransi jiwa, anak-anaknya mungkin tidak menghabiskan begitu banyak waktu untuk membalas dendam dan mencoba untuk mendapatkan kembali rumah mereka.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa asuransi jiwa biasanya paling murah ketika Anda masih muda dan mungkin Anda yang paling sehat. Jadi mendapatkan pertanggungan lebih awal adalah keputusan yang baik bahwa orang yang Anda cintai akan berterima kasih kepada Anda di kemudian hari.

Fokus dan Disiplin
Lupakan menyebut nama musuh Anda setiap malam dan alih-alih, terapkan fokus dan disiplin itu pada informasi akun keuangan dan asuransi Anda yang penting. Jangan biarkan dokumen yang salah arsip atau disorganisasi melumpuhkan warisan Anda.

Jika Anda belum pernah mendokumentasikan dan menyusun semua informasi perbankan, investasi, asuransi, pensiun, utang, kesehatan, medis, dan akun lainnya di satu tempat yang aman (termasuk login dan kata sandi akun), sekarang saatnya untuk melakukannya.

Ketika Anda berada di sana, pastikan surat wasiat Anda dan dokumen keuangan penting lainnya sudah terbaru, serta semua informasi penerima Anda. Dan pastikan untuk memberi tahu seseorang yang Anda percaya di mana semuanya berada.

Temukan tangan yang bisa Anda percayai. Ini sangat penting untuk membantu Anda bertanggung jawab atas keputusan pengeluaran. Kesadaran diri sangat penting dalam hal pengeluaran impulsif vs disengaja, dan bertanya pada diri sendiri tentang rencana jangka panjang, manfaat dan dampak dari keputusan pengeluaran.

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk meminta seseorang yang Anda percayai, anggota keluarga, teman dekat atau penasihat keuangan, untuk menghubungi Anda untuk membantu Anda bertanggung jawab?

Jika Anda takut memberi tahu 'ahli koin' tentang sesuatu yang Anda habiskan dengan uang hasil jerih payah Anda, itu adalah sinyal.

Anda tidak perlu bangun selama bertahun-tahun atau duduk di atas takhta - untuk memikirkan masa depan. Jika Anda melewatkan menabung saat Anda muda, Anda kehilangan nilai bunga majemuk (yang pada dasarnya berbunga dan benar-benar bertambah) serta majikan mana pun yang cocok dengan rencana tabungan pensiun yang memenuhi syarat, seperti 401 (k), jika ditawarkan.

Jangan Korbankan Dana
Dan berapapun usia Anda, jangan biarkan dana kuliah untuk anak-anak datang dengan mengorbankan kesejahteraan finansial Anda sendiri atau tabungan pensiun. Berpikir mengetuk atau meminjam dari tabungan pensiun? Pikirkan lagi.

Ini dapat dengan serius membahayakan stabilitas keuangan jangka panjang Anda, yang tidak menguntungkan siapa pun di keluarga Anda. Anda dapat menabung lebih banyak untuk masa pensiun Anda seiring bertambahnya usia, atau berpotensi meningkatkan tingkat pengembalian.

Tetapi Anda tidak akan pernah bisa membuat lebih banyak waktu.

Seperti yang telah kita lihat dengan satu karakter berjubah merah, faktanya adalah bahwa orang hidup lebih lama, sehingga perencanaan untuk tahun-tahun selanjutnya dalam kehidupan - bersama tuntutan hari ini dan pengalaman pembuatan memori - menjadi jauh lebih kritis dan kompleks.

Hadiah terbesar yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anak mereka adalah dengan memberikan pelajaran keuangan sambil menyediakan kebutuhan pensiun mereka sendiri, sehingga memastikan mereka tidak menjadi beban keuangan di kemudian hari agar anak-anak mereka dapat membalas dendam.

#BursaSaham #GameofThrones
BERITA TERKAIT
Bagaimana Sikapi Janji Baru the Fred?
Ini Penjual Makanan Hewan Piaraan Sukses IPO di US
Harga Minyak Mentah Lanjutkan Penguatan
Harga Emas Turun Respon Data Penjualan Ritel
Wall Street Memerah Tertekan Saham Teknologi
China Tunggu Itikad Baik AS Selesaikan Sengketa
IEA Pangkas Prediksi Permintaan Minyak Mentah

kembali ke atas