NASIONAL

Senin, 20 Mei 2019 | 06:13 WIB

Jelang 22 Mei, Wilayah Perbatasan Dijaga Ketat

Ivan Setyadhi
Jelang 22 Mei, Wilayah Perbatasan Dijaga Ketat
(Foto: ist)

INILAHCOM, Pantura - Kepolisian gencar melakukan razia terhadap rombongan massa yang akan menuju Jakarta mengikuti aksi pada 22 Mei 2019.

Sejumlah wilayah perbatasan, jadi sasaran razia petugas kepolisian. Contohnya Polres Rembang menggelar operasi penyekatan di wilayah pantura perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, Minggu (19/5/2019).

"Giat tersebut dalam rangka penyekatan kendaraan bus/kendaraan yg mengakut masa ke Jakarta yang memang akan mengggelar aksi people power," kata Kabag Ops polres Rembang Kompol Yohan Setiajid.

Tak hanya personel dari Polres Rembang, juga gabungan dari Polres Tuban, nampak siaga di wilayah perbatasan yang berada di Desa Temperak Kecamatan Sarang, Rembang sejak siang hingga petang. Sejumlah kendaraan baik umum ataupun pribadi diperiksa satu per satu.

"Kami sebelumnya menerima informasi bahwa ada dua bus yang akan mengangkut elemen masyarakat dari Tuban yang berangkat ke Jakarta. Hanya saja setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan indikasi terkait rencana aksi itu," paparnya.

Tak hanya berfokus di perbatasan saja, kegiatan penyekatan di perbatasan Jateng-Jatim akan berlanjut dilaksanakan Polsek jajaran Polres Rembang di wilayah pantura zona barat setiap 2 jam. Mulai Polsek Kragan, Polsek Sluke, Polsek Lasem, Polsek Rembang hingga Polsek Kaliori.

"Selama pelaksanaan kegiatan penyekatan belum diketemukan mobilisasi massa yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti giat People Power," pungkasnya.

#AksiMassa #22Mei #JawaTimur #Kepolisian
BERITA TERKAIT
Anak SMP Digilir 4 Pemuda Di Surabaya
Viktor Laoskodat Mundur Dari Bursa Calon Menteri
KPK Selamatkan Uang Rp6,5 Triliun Di Sulsel
Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang
Sofyan Basir Kecewa Pada KPK Soal Penangkapannya
Adik Kandung BW Diperiksa KPK, Ini Kasusnya
Sibuk Utak-Atik Kabinet, Nasdem Bagaimana?

kembali ke atas