BOLA

Senin, 20 Mei 2019 | 05:40 WIB

AC Milan Raih Poin Terbanyak Sejak 2012-13

Arif Budiwinarto
AC Milan Raih Poin Terbanyak Sejak 2012-13
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Peluang AC Milan finish di empat besar masih terbuka lebar. Kemenangan atas Frosinone menelurkan catatan baru dalam perolehan poin I Rossoneri.

Milan meraih kemenangan penting 2-0 atas Frosinone di pekan ke-37 Liga Serie A Italia di San Siro, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Dua gol I Rossoneri masing-masing dicetak Krzysztof Piatek dan Suso. Dengan hasil tersebut, Milan kini berada di peringkat lima dengan mengemas 65 poin.

Perolehan poin Milan masih mungkin bertambah, karena masih menyisakan satu laga terakhir menghadapi SPAL pada 26 Mei mendatang.

Dari catatan Gracenote, perolehan poin Milan saat ini lebih baik dibanding lima musim sebelumnya yang mana mereka selalu gagal lolos ke Liga Champions Eropa. Musim lalu, Milan yang mengemas 64 poin kalah bersaing dengan Inter Milan setelah di akhir musim finish di urutan empat di bawah Juventus, Napoli dan AS Roma.

Terakhir kali Milan bisa memastikan lolos ke Liga Champions Eropa dari jalur liga pada 2012-13. Saat itu, mereka mampu mengakhiri liga di peringkat tiga dengan total 72 poin. Setelah itu, I Rossoneri selalu gagal dalam perebutan tiket ke Liga Champions Eropa, paling mentok berlaga di Liga Europa.

Di Liga Europa musim ini, langkah Milan hanya sampai fase grup. Mereka gagal melaju ke babak knock-out setelah gagal bersaing dengan Real Betis dan Olympiacos.

Menarik untuk dinantikan apakah dengan jumlah poin lebih banyak dari musim sebelum-sebelumnya Milan bisa lolos ke Liga Champions Eropa, atau masih harus sabar menunggu kesempatan tampil di kompetisi tertinggi di benua biru.

Pekan terakhir liga menjadi penentuan siapa peraih dua tiket tersisa ke Liga Champions Eropa musim depan.

#LigaItalia #ACMilan #Frosinone
BERITA TERKAIT
Disanksi UEFA Milan Minta Mundur dari Liga Europa
Giampaolo Jadi Kunci Transfer Torreira ke Milan
Ini Dua Pemain Incaran Sarri di Juventus
Totti Mundur dari Roma karena Merasa Dikhianati
Milan Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Krunic
Milan Berencana Tukar Kessie dengan Torreira
Gaji Sarri di Juve Lebih Kecil dari Ronaldo

kembali ke atas