BOLA

Senin, 20 Mei 2019 | 04:58 WIB

Imbangi Juve, Atalanta Geser Inter di Posisi 3

Arif Budiwinarto
Imbangi Juve, Atalanta Geser Inter di Posisi 3
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus harus puas berbagi angka dengan Atalanta setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-37 Liga Serie A Italia 2018-19.

Juve menjamu Atalanta di Allianz Arena Turin, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. Bagi Juve laga ini sudah tidak menentukan lagi, sedangkan bagi Atalanta laga ini penting dalam upaya mereka mengamankan posisi di empat besar.

Namun demikian, pelatih Juve, Massimiliano Allegri tetap menurunkan skuad terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sejak awal. Sedangkan Atalanta kembali mengandalkan ketajaman Duvan Zapata serta Josip Ilicic di lini depan. Keduanya didukung Papu Gomez di lini tengah.

Juve lebih dominan dalam penguasaan bola 69 persen berbanding 31 persen yang dilakukan Atalanta. Akan tetapi, Atalanta lebih banyak mengarahkan bola ke gawang. Ada enam shots in goal yang dilepaskan tim tamu sedangkan Juve hanya empat kali.

Atalanta mengambil inisiatif menyerang sejak awal, dalam kurun waktu 10 menit mereka mampu dua kali melepaskan shots on target, namun belum ada yang berujung gol.

Sedangkan peluang pertama Juve hadir di menit ke-12. Percobaan Ronaldo masih belum menemui sasaran.

Publik tuan rumah terhenyak setelah Atalanta mencetak gol di menit ke-33. Ilicic membobol gawang Juve memanfaatkan operan Andrea Massielo.

Juve mencoba merespon tiga menit berselang, sepakan Miralem Pjanic dari depan kotak penalti masih melebar dari sasaran. Begitupun upaya dari Dybala yang masih belum tepat ke gawang. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juve yang memegang kendali permainan sejak awal. Ronaldo kembali melepaskan percobaan di menit ke-55, lagi-lagi belum tepat ke sasaran.

Memasuki menit ke-60, Atalanta masih belum mampu keluar dari tekanan Juve, berulang kali Federico Bernadeschi berupaya memecah kebuntuan dengan akselerasinya ke area penalti ataupun mengirim umpan silang.

Upaya tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke-80. Umpan Juan Cuadrado diteruskan dengan sempurna oleh Mario Mandzukic untuk menyamakan skor jadi 1-1.

Gol tersebut memberi Juve tenaga ekstra di 10 menit akhir laga. Percobaan Bernadeschi di menit ke-84 masih bisa diamankan kiper lawan. Di masa injury, Bernadeschi malah harus diusir wasit keluar lapangan setelah menerima kartu merah langsung.

Keluarnya Bernadeschi tidak mempengaruhi permainan Juve dan hasil akhir pasalnya tak lama setelah insiden tersebut pertandingan usai dengan skor akhir 1-1.

Dengan tambahan satu poin Juve kini mengemas 90 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Atalanta naik ke posisi tiga menggeser Inter Milan. Poin kedua tim sama 65, tetapi Atalanta unggul head-to-head atas Inter.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Joao Cancelo, Barzagli (Mandzukic 61'), Bonucci, Alex Sandro (Bernadeschi 46'); Emre Can, Pjanic, Matuidi (Kean 85'); Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Atalanta: Gollini; Masiello, Djimisti, Hateboer; Gosens (Mancini 62'), Freuler, De Roon, Castgne; Papu Gomez (Pasalic 74'); Ilicic (Barrow 78'), Zapata

#LigaItalia #Juventus #Atalanta
BERITA TERKAIT
Agen Mandzukic Temui Al-Rayyan Bahas Transfer
Inter Lebih Punya Pengalaman Derbi Dibanding Milan
Inter Memang Layak Menang dari AC Milan
Juve Susah Payah Kalahkan Hellas Verona 2-1
Lukaku Cetak Gol, Inter Bungkam Milan 2-0
Pemain Baru Milan Disanksi 5 Laga Oleh UEFA
6 Fakta Pertemuan AC Milan Vs Inter Milan

kembali ke atas