EKONOMI

Senin, 20 Mei 2019 | 13:38 WIB

Harkitnas di KLHK: Bangkit untuk Bersatu

Harkitnas di KLHK: Bangkit untuk Bersatu
(Foto: Klhk)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019 di Plaza Manggala Wanabakti, Jakarta (20/5/2019). Upacara kali ini bertema Bangkit untuk Bersatu. Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono, mewakili Menteri LHK, memimpin upacara yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan KLHK, BUMN bidang LHK, dan mitra kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang menekankan gotong-royong sebagai kunci persatuan dan kesatuan bangsa. Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: gotong-royong, ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengajak untuk terus menggali kearifan nenek-moyang yang telah dipupuk selama berabad-abad, karena sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

Akhir kata, saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global, kata Bambang mengakhiri sambutannya.

Hadir pada upacara Hari Kebangkitan Nasional, Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Madya, JPT Pratama, dan lebih dari 3.500 ASN KLHK.[*]

#LHK #KementerianLHK
BERITA TERKAIT
Komisi IV DPR RI Apresiasi Raihan WTP KLHK 2018
Bebersih Ciliwung Ala Menteri Siti Tembus MURI
KLHK Bangun IPAL & Pengolahan Air Wudhu Istiqlal
Indonesia Golkan Posisi Strategis Isu LCIP di BCCC
Indonesia Tambah Dua Cagar Biosfer Baru
Sidarling, dari Denpasar untuk Indonesia Bersih
Kerja Sama Kehutanan RI-Korea Perlu Ajak Milenial

kembali ke atas