PASAR MODAL

Senin, 20 Mei 2019 | 17:40 WIB

KSEI Luncurkan Generasi Terbaru AKSes Next-G

M Fadil Djailani
KSEI Luncurkan Generasi Terbaru AKSes Next-G
Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) meluncurkan fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) generasi terbaru atau AKSes Next Generation (AKSes Next-G) pada hari ini Senin (20/5/2019) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Dalam sambutannya Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi mengatakan salah satu alasan utama KSEI mengembangkan AKSes Next-G adalah karena masih rendahnya pemanfaatan fasilitas AKSes serta adanya kebutuhan dari investor untuk proses login yang lebih cepat dan mudah.

"Sebelumnya untuk menggunakan fasilitas AKSes, investor harus lebih dahulu menerima kartu AKSes dan PIN Code yang kadang membutuhkan waktu karena dokumen berbentuk fisik dan proses distribusi. Dengan AKSes Next-G, cukup menggunakan data pribadi untuk login," kata Friderica dalam sambutannya.

Pengembangan AKSes Next-G merupakan inisiatif KSEI dan salah satu proyek multi-years yang termasuk dalam rencana strategis KSEI jangka panjang. Upgrade fasilitas AKSes dilakukan untuk menambahkan fitur-fitur yang menarik sehingga yang memanfaatkan fasilitas AKSes menjadi semakin banyak.

Informasi saja hingga akhir 2018, jumlah investor yang menggunakan fasilitas AKSes masih kurang dari 12%. Beberapa kendala yang dihadapi antara lain karena proses dokumen berbentuk fisik dan proses distribusi. Dengan AKSes dan PIN Code disamping itu fitur-fitur yang sangat terbatas pada fasilitas AKSes versi sebelumnya.

"Tampilan baru fasilitas AKSes juga dibuat lebih menarik dengan memperhatikan penataan halaman utama dan menu. Pada halaman utama pengguna fasilitas AKSes dapat melihat data statistik pasar modal dan informasi berita/artikel seputar industri keuangan," katanya. [hid]

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Rapat Fed Bisa Berakhir Tanpa Kejutan
Wall Street Berpotensi Naik
Bursa Saham Asia Fokus Hasil Pertemuan the Fed
IHSG Akhirnya Kehilangan 0,9% ke 6.190,52
Sesi I, IHSG Kian Berkurang 0,3% ke 6.230,85
IHSG Tergelincir 0,1% ke 6.239,92 di Sesi Pagi
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif

kembali ke atas