EKONOMI

Senin, 20 Mei 2019 | 19:00 WIB
(Ramadan Cahaya Keberkahan)

Agung Podomoro Santuni 1.100 Anak Yatim Binaan

Agung Podomoro Santuni 1.100 Anak Yatim Binaan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan properti dan real estate papan atas, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) berbagi kebagiaan Ramadan bersama 1.100 anak yatim.

Kegiatan santunan ini digelar dalam bentuk buka puasa bersama di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (20/5/2019). Wakil Direktur Utama APLN sekaligus Ketua bidang Keagamaan YAPL, Noer lndradjaja mengungkapkan, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan APLN.

Dalam hal ini, lanjutnya, perusahaan ingin turut berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak yatim. Kami senang sekali dapat menggelar kembali kegiatan rutin tahunan ini. Selain untuk berbagi kebahagiaan, kegiatan berbagi kepada sesama merupakan salah satu komitmen kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami ini, Kami harapkan nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang penuh rasa kepedulian terhadap sesama, jelas Noer.

Noer menambahkan, sesuai tema kegiatan yaitu Ramadhan Cahaya Keberkaha, santunan diberikan kepada anak-anak binaan Yayasan APL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN. Semisal, Baywalk Mall, Green Bay Pluit, Emporium Pluit, Central Park, Soho Podomoro City, Senayan City, Metro Park, serta trade mall seperti Thamrin City, Mangga Dua Square, hingga Harco Glodok.

Santunan yang diberikan meliputi bingkisan yang berisi tas, buku dan alat tulis serta alat mewarnai untuk keperluan anak-anak bersekolah. Selain itu YAPL juga mendonasikan baju-baju layak pakai yang telah digalang dari seluruh karyawan/karyawati APLN dan unit bisnis, kepada panti-panti asuhan di sekitar unit bisnis APLN.

"Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan Vang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami," ucapnya.

Direktur Utama APLN, Cosmas Batubara mengatakan, selain kegiatan dalam bidang keagamaan, APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga.
Salah satunya kegiatan Green Waste Management, di mana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen.

Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

"YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN. Kami berharap akan terus menjalankan program positif ini dan terus meningkatkan kontribusi kami guna turut mensejahterakan masyarakat Indonesia," tutup Cosmas. [ipe]


#AgungPodomoro #Properti #Ramadan2019
BERITA TERKAIT
Ada Pajak Progresif Tanah, Pengusaha Kadin Teriak
Dukung Start-Up, APLN Luncurkan SOHO Pancoran
Kemarau Lebih Lama Kementan Terus Siapkan Mitigasi
Bank Mandiri Guyur Pinjaman US$129 Juta ke Antam
UU KPK Direvisi, Awas Investor Siap-siap Minggat
Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kerja Keras PHE Tangani Minyak Bocor di Sumur YYA

kembali ke atas