NASIONAL

Senin, 20 Mei 2019 | 18:43 WIB

32 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan 22 Mei

Muhammad Yusuf Agam
32 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan 22 Mei
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengerahkan sebanyak 32.000 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei nanti. Para personel ini akan disebar di seluruh titik-titik vital di Jakarta, termasuk kantor KPU.

"Ya Jakarta hampri 34 ribu Jakarta aja itu ya gan Polri. Sebagian besar (jaga) di KPU dan Bawaslu. Mendengarkan pengumuman secara nasional baik Pemilu dan Pilpres," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dedi mengatakan jumlah personel itu juga akan disebar di titik-titik tertentu yang dianggap rawan akan adanya kumpulan massa. Dedi menegaskan situasi saat ini aman dan kondusif.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan polisi telah siap mengantisipasi segala kemungkinan bentuk ancaman dengan mengerahkan personel cadangan berjumlah 20 ribu. Jumlah personel cadangan itu bersifat standby.

"Justru mempersiapkan 20 ribu pasukan cadangan apabila betul dibutuhkan pada situasi tertntu, tapi situasi kita amanlah lancar," jelas Dedi. [adc]

#Kepolisian #TNI #KPU #22Mei
BERITA TERKAIT
KPU Hanya Hadirkan Ahli di Sidang MK
Sidang MK Siang Ini Mendengarkan Saksi Pihak KPU
KPU Minta MK Tolak Gugatan, BW: Pede Banget
(Sidang Kedua Gugatan Pilpres 2019) KPU Sebut Link Berita bukan Bukti
Sidang Gugatan Pilpres, KPU Bantah Berpihak ke 01
Polri Terima Masukan Terkait Korban Tewas 22 Mei
Ada Sidang MK, Balai Kota DKI Dijaga TNI-Polri

kembali ke atas