NASIONAL

Selasa, 21 Mei 2019 | 00:13 WIB

Polri Himbau ke Massa 22 Mei: Hati-hati Penyusup

Muhammad Yusuf Agam
Polri Himbau ke Massa 22 Mei: Hati-hati Penyusup
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah massa diprediksi akan turun ke jalan saat pengumuman hasil pemilu 2019 pada 22 Mei nanti. Polri menghimbau kepada massa untuk berhati-hati dengan para penyusup yang akan bikin gaduh.

"Tiap korlap (koordinator lapangan) harus tanggung jawab dengan massa. Kita juga menekankan para korlap, kalau (ada orang) tidak dikenal, nggak boleh ikut aksi karena bisa disusupi," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dedi menyebut sejauh ini, polisi telah menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi yang digelar di gedung KPU dan Bawaslu pada 22 Mei. Dedi mengatakan Polri sudah berkoordinasi dengan para korlap itu untuk tidak memboyong massa dalam jumlah besar.

"Kami sudah komunikasi dengan koordinator lapangan untuk tidak perlu memobilisasi massa dalam jumlah besar. Akhirnya (jumlah) mengecil rata-rata ada perwakilan dari setiap daerah," ujar Dedi.

"Imbauan kepada seluruh massa yang akan ke Jakarta untuk istilahnya tetap pada koridor yang konstitusional. Jika ditemukan masyarakat bawa senjata tajam, bawa benda membahayakan, akan diproses," sambung Dedi.

KPU akan mengumumkan hasil akhir rekapitulasi nasional Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Sebanyak 34 ribu personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan proses pengumuman tersebut. [adc]

#KPU #Polisi #Pengamanan #22Mei
BERITA TERKAIT
Alasan Polisi Sempat Amankan Egi Sudjana
Polisi Tangkap Dua Pembawa 25 Kg Ganja Asal Aceh
Transaksi Koplo Di Kosan, Fitri Diciduk Polisi
Kuliah UAS di UGM Batal, Polisi: Bukan Domain Kami
14 Orang Jadi Tersangka Rusuh Di Wamena
Perdagangan Orang Modus Beasiswa ke LN Terungkap
Nadiem Jadi Mendikbud, Politisi PKS Khawatir

kembali ke atas