TEKNOLOGI

Selasa, 21 Mei 2019 | 09:09 WIB

Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh di Android & iOS

Daftar Aplikasi Terbanyak Diunduh di Android & iOS
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - TikTok berhasil menjadi aplikasi terpopuler di platform iOS sepanjang kuartal pertama 2019. Sementara aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi yang paling populer di platform Android pada periode yang sama.

Berdasar laporan terbaru Sensor Tower yang dilansir TechCrunch, TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh di platform iOS selama lima kuartal berturut-turut.

Jumlah unduhan TikTok di App Store sepanjang Januari hingga Maret 2019 lalu disebut mencapai 33 juta. Aplikasi terpopuler kedua di platform iOS adalah YouTube. Kemudian disusul oleh Instagram, WhatsApp, dan Messenger yang melengkapi lima aplikasi teratas di iOS.

Sementara di platform Android, TikTok harus menyerahkan tahtanya kepada WhatsApp. Aplikasi pesan instan milik Facebook itu diunduh 199 juta kali, menguasai sepanjang kuartal pertama 2019.

Aplikasi terpopuler berikutnya di platform Android secara berturut-turut adalah Messenger, TikTok, Facebook, dan Instagram.

Meski bukan aplikasi nomor satu di Android, namun TikTok meraup 88,6 juta pengguna baru sepanjang kuartal pertama 2019. Angka itu naik 8,2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sensor Tower juga menyoroti aplikasi baru yang meraih popularitas tinggi, salah satunya adalah YouTube Kids. Jumlah unduhan aplikasi video khusus konten untuk anak-anak itu meningkat 291 persen per kuartal, dengan 29 juta download di Google Play Store.

Daftar aplikasi terpopuler di Android dan iOS sepanjang kuartal pertama 2019, bisa Anda lihat di tautan berikut ini.

#aplikasi #Android #iOS
BERITA TERKAIT
(Bekerja Sama dengan Kementerian ESDM) DFSK Super Cab Uji Coba Bahan Bakar Solar B30
Membangun Mesin Arcade Donkey Kong dari LEGO
Tips Menjaga Kendaraan Pasca Mudik dan Liburan
Inilah Jalanan Paling Curam di Dunia
Kaus Kaki dengan Ilusi Visual ala Sendal
Kekurangan pada Bentuk Desain Kaki Manusia
7 Lokasi Foto Hits yang Instagramable di Makassar

kembali ke atas