NASIONAL

Selasa, 21 Mei 2019 | 08:48 WIB

KPK Geledah Rumah Pejabat KKP

Ivan Setyadhi
KPK Geledah Rumah Pejabat KKP
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait penyidikan kasus korupsi dalam pengadaan kapal di Ditjen Bea Cukai dan Ditjen Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

"Ada tiga lokasi yang kami geledah. Meskipun saya belum bisa sampaikan ya kasus pokoknya apa, karena segera nanti setelah tim selesaikan (penggeledahan) kami umumkan pada publik," ujar Febri di kantornya, Jakarta, Senin (21/5/2019) malam.

Adapun ketiga lokasi tersebut digeledah lantaran diduga terdapat sejumlah barang bukti yang diperlukan KPK dalam penyidikan kasus tersebut.

"Jadi ada tiga lokasi yang kami geledah hari ini, rumah di Menteng, Grogol, dan Bekasi jadi 3 rumah ini adalah rumah di pihak direksi dari PT DRU (Daya Radar Utama) dan pejabat dari KKP. nanti dari hasil penggeledahan itu baru akan dipelajari lebih lanjut," kata Febri.

Febri menyatakan bahwa pihaknya telah menemukan dugaan tindak pidana korupsi dalam kasus ini, meskipun KPK saat ini masih perlu melakukan tindakan-tindakan awal terlebih dahulu sebelum mengumumkan kasus tersebut dipublikasikan.

"Kalau KPK melakukan penggeledahan itu artinya kasusnya sudah di penyidikan, kalau kasusnya sudah di penyidikan itu berarti sekaligus di sana sudah ada tersangka," pungkasnya. [rok]

#KPK
BERITA TERKAIT
KPK Periksa 10 Saksi Untuk Imam Nahrawi
Bursa Calon Menteri, Ada yang Pernah Diperiksa KPK
KPK Selamatkan Uang Rp6,5 Triliun Di Sulsel
Sofyan Basir Kecewa Pada KPK Soal Penangkapannya
Adik Kandung BW Diperiksa KPK, Ini Kasusnya
KPK Dalami Bukti Skandal 14 Proyek FIktif Waskita
Jokowi Dinilai Tak Keluarkan Perppu KPK

kembali ke atas