OLAHRAGA

Selasa, 21 Mei 2019 | 15:04 WIB
(Piala Sudirman)

Indonesia Berharap Poin dari Ganda Putra

Andi Putra
Indonesia Berharap Poin dari Ganda Putra
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Nanning - Ganda putra menjadi nomor andalan Indonesia di Piala Sudirman 2019, sebab diperkuat oleh tiga pasangan yang berada di top 5 dunia.

Indonesia punya pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan peringkat empat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan pasangan yang menduduki rangking lima dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski tak sekuat dulu, ganda putra Denmark tak boleh dianggap remeh. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi andalan, namun performa mereka belakangan tengah menurun. Astrup/Rasmussen gagal menyumbang poin setelah dikalahkan tim Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

"Kalau lihat dari segi rangking, memang Astrup/Rasmussen yang paling tinggi di ganda putra Denmark. Tapi bisa saja mereka menurunkan kombinasi pasangan lain, kan ada (Mathias) Boe juga," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala ganda putra PBSI.

Kevin/Marcus tercatat pernah tujuh kali menang dan satu kali kalah dari Astrup/Rasmussen. Kekalahan Kevin/Marcus terjadi di babak pertama BCA Indonesia Open 2017, kala itu Kevin mengalami cedera pada tangannya.

Hendra/Ahsan tak pernah sekalipun kalah dari Astrup/Rasmussen dalam lima pertemuan mereka. Sedangkan Astrup/Rasmussen unggul 2-0 dalam rekor pertemuan melawan Fajar/Rian.

"Memang strong point ada di ganda putra, mau nggak mau harus sumbang poin. Saya juga tekankan ke pemain-pemain ganda putra, kita jangan mau kalah, kita harus sumbang poin," ucap Herry.

#PialaSudirman2019
BERITA TERKAIT
Kemenpora Gelar Festival Pemuda Kreatif di Batam
Yoris Sahara Bakal Berlaga di Kejuaraan Dunia EWS
Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Hendra/Ahsan akan Absen di Korea Open 2019
(China Open) Juara China Open, Gelar Kelima The Minions di 2019
Marc Marquez Juara MotoGP Aragon
(China Open) Marcus/Kevin Juara China Open 2019

kembali ke atas