GAYA HIDUP

Selasa, 21 Mei 2019 | 15:35 WIB

Couple Preneur Ini Sukses dengan Kiciks Muslimah

Mia Umi Kartikawati
Couple Preneur Ini Sukses dengan Kiciks Muslimah
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Brand busana muslim Kiciks Muslimah kembali menghadirkan koleksi busana muslim yang terinspirasi kekayaan budaya Indonesia yaitu batik.

Menurut desainer dan owner Kiciks Muslimah, Dewi Permata, sudah tiga tahun belakangan Kiciks fokus untuk mengangkat budaya Indonesia melalui keindahan kainnya.

Sebelumnya, kami mengangkat Tenun Minang, Sasade dari Tenun Lombok dan kali ini kami angkat keindahan Batik dengan inspirasi motif Kawung, Ceplok Grompol dan Nitik Karawitan yang didesain khusus menjadi busana muslim batik spesial untuk Ramadan tahun ini, ujar Dewi Permata ditemui usai menjadi bintang tamu di Hitam Putih, Trans TV, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebelumnya, Dewi bersama suami sekaligus owner Kiciks Muslimah, Rosy Andreas melakukan riset ke Yogyakarta sekaligus mencari inspirasi motif kain batik kepada para pengrajin batik hingga akhirnya memilih motif tersebut.

Koleksi Ramadan ini diberi nama Adikara Batik Seriesby Kiciks yang didesain dengan memadukan inspirasi motif batik Kawung, Ceplok Grompol dan Nitik Karawitan yang penuh dengan makna.

Batik Kawung merupakan motif untuk orang yang berhati bersih, nitik karawitan bermakna kebijaksanaan, dan ceplok grompol berarti berkumpulnya harapan dan kebahagiaan.

Harapannya koleksi Adikara Batik Series ini bisa memberikan kebahagiaan, kebijaksanaan dan harapan untuk si pemakainya, tambahnya.

Konsep busana muslim Adikara Batik Seriesini didesain dalam bentuk dress, tunik, dengan khimar. Warna yang dihadirkan ada dua macam yaitu Forest Brown dan Deep Artic Blue.

Untuk koleksi Ramadan ini, Kiciks Muslimah juga menghadirkan koleksi satuan, couple hingga seri keluarga yaitu orang tua dan anak-anak.

Saya melihat masih jarang masyarakat yang menggunakan busana muslim dari batik. Padahal koleksi ini tidak hanya bisa dipakai untuk Ramadan saja, tapi bisa juga untuk menghadiri acara resmi, ujarnya.

Penjualan busana muslimnya meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Koleksi Adikara Batik Seriesini dibanderol mulai dari harga Rp 375-410 ribu untuk dress, khimar Rp 299 ribu, kemeja pria Rp 334 ribu dan koleksi anak mulai dari 275 ribu.(tka)

#couple #preneur #sukses #kiciks #muslimah
BERITA TERKAIT
Tempat Terbaik di Eropa dengan Makanan Halal Lezat
Jemaah Haji Kembali, Kesehatan Terus Dipantau
(Ubud Village Jazz Festival 2019) Ramai Penyanyi Internasional
JFFF 2019 Tampilkan Keindahan Kain Tenun
(Penghargaan Achmad Bakrie) Empat Sosok Anak Bangsa dengan Prestasi Gemilang
Rayakan Kemerdekaan di Jungleland
Mitos dan Fakta Seputar Dermatitis Atopik

kembali ke atas