NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 02:11 WIB

Polisi Ungkap Prostitusi Online di Kediri

Aris Danu
Polisi Ungkap Prostitusi Online di Kediri
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Seorang muncikari berinisial RU di Kota Kediri diringkus polisi karena menjual anak dibawah umur. Ia diamankan setelah diketahui menjadi muncikari prostitusi online atau daring.

RU diringkus polisi di sebuah hotel di Kota Kediri saat hendak transaksi. Perempuan asal Kelurahan Pare, Kabupaten Kediri ini digiring ke Mapolresta Kediri untuk menjalani pemeriksaan.

"Anggota Reskrim Polres Kediri Kota telah mengamankan seorang perempuan yang memperdagangkan gadis di bawah umur untuk dijadikan teman kencan. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa," kata Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi, Selasa (21/5/2019).

Penangkapan RU bermula dari informasi masyarakat bahwa terjadi praktik prostitusi di sebuah kamar hotel. Saat digerebek, RU bersama seorang gadis berusia 16 tahun yang hendak dijual ke pria hidung belang.

"Menurut pengakuannya, RU telah melakukan transaksi dengan salah satu pelanggan. Tetapi belum sempat bertemu," ujarnya.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan uang tunai sebesar Rp400 ribu, satu buah ponsel merek Vivo, satu buah handphone merek Xiaomi milik RU dan milik gadis yang dijual. Petugas juga mengamankan satu pak alat kontrasepsi dari RU.

Ponsel tersebut berisi percakapan transaksi antara pelaku dengan pelanggannya. Pelaku menawarkan jasa kencan gadis melalui pesan WhatsApp.

Menurut informasi yang dihimpun, gadis yang dijual RU baru lulus SMP. RU mengaku nekat menjalankan bisnis esek esek itu karena faktor ekonomi.

Pelaku RU terancam pasal 88 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun penjara. [ton]

#ProstitusiOnline
BERITA TERKAIT
Dilarang Aksi 28 Juni di MK, PA 212 Jamin Tertib
Kemendagri Kaji Berkas Izin Perpanjangan FPI
Polri Larang Aksi 28 Juni di MK, Ini Alasannya
PA 212: 100 Ribu Orang Ikut Aksi 28 Juni di MK
PA 212 akan Gelar Aksi 28 Juni
PKS Soroti Banyak Kecelakaan di NTT Akibat Alkohol
Tjahjo Akui FPI Ajukan Izin Perpanjangan Ormas

kembali ke atas