BOLA

Rabu, 22 Mei 2019 | 04:39 WIB

Tak Bisa Main di Final, Ini Isi Pesan Mkhitaryan

Arif Budiwinarto
Tak Bisa Main di Final, Ini Isi Pesan Mkhitaryan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Henrikh Mkhitaryan dipastikan absen di final Liga Europa 2018-19. Meski kecewa, Mkhitaryan menaruh harapan Arsenal bisa mewujudkan keinginannya mengangkat kembali trofi tersebut.

Arsenal mengonfirmasi Mkhitaryan tidak akan tampil di final Liga Europa melawan Chelsea pekan depan karena alasan keamanan.

Final Liga Europa akan digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei mendatang. Armenia yang merupakan negara asal Mkhitaryan punya hubungan yang tidak baik dengan Azerbaijan.

Tensi politik antara Azerbaijan dan Armenia terus memanas terkait perebutan wilayah Nagorno-Karabakh. Walaupun UEFA sudah menjamin keselamatan pemain 30 tahun, The Gunners tak mau ambil resiko. Sebelumnya, Mkhitaryan juga absen saat Arsenal jumpa klub asal Azerbaijan, Qarabag, di Baku.

Tak bisa berkontribusi di laga final, Mkhitaryan tetap menghormati keputusan Arsenal. Ia berharap Meriam London bisa membawa pulang trofi Liga Europa untuk bersama-sama merayakan juara di London.

"Ini adalah pertandingan yang tidak setiap musim bisa dihadapi seorang pemain dan saya harus akui, saya sangat terluka harus melewatkannya," tulis Mkhitaryan di akun Twitter.

"Saya akan terus mendukung kalian. Ayo bawa pialanya ke London @arsenal," lanjut isi tulisannya.

Mkhitaryan pernah merasakan gelar juara Liga Europa saat masih memperkuat Manchester United di musim 2016-17. Saat itu, di final MU mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Swedia.

Liga Europa menjadi peluang terakhir Arsenal untuk meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, setelah mereka gagal finish di empat besar klasemen akhir Liga Premier Inggris 2018-19.

#LigaEuropa #Arsenal #Chelsea #Mkhitaryan
BERITA TERKAIT
Derby Izinkan Chelsea Negosiasi dengan Lampard
Denis Suarez Prioritaskan Kembali ke Spanyol
Emery Bakal Desak Arsenal Datangkan Kimpembe
Barca Tantang Arsenal di Trofi Joan Gamper 2019
Cech Kembali ke Chelsea
Atletico Madrid Berhenti Kejar Marcos Alonso
Petr Cech Segera Jadi Direktur Teknis Chelsea

kembali ke atas