BOLA

Rabu, 22 Mei 2019 | 10:07 WIB

Argentina Tanpa Icardi di Copa America 2019

Arif Budiwinarto
Argentina Tanpa Icardi di Copa America 2019
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, sudah menentukan 23 pemain untuk berlaga di gelara Copa America 2019. Tidak ada nama Mauro Icardi dalam skuad terbaru Albiceleste.

Melalui akun Twitter resmi, Federasi Sepakbola Argentina (AFA), mengumumkan skuad Tim Tango yang akan berlaga di Copa America 2019 pada 14 Juni sampai 7 Juli di Brasil.

Lionel Messi kembali ke timnas setelah sempat beristirahat selama setahun menyusul kegagalan di Piala Dunia 2018.

Selain Messi, Scaloni juga membawa mesin gol Manchester City, Sergio Ageuro, yang musim ini mencetak 31 gol dari 44 penampilan di semua ajang. Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, menambah deretan stok barisan penyerang.

Tidak ada nama Mauro Icardi dalam skuad pilihan Scaloni. Meskipun sempat jadi bagian timnas Argentina di babak kualifikasi Copa America 2019, Scaloni tak menjamin penyerang 26 tahun kembali terpilih di skuad utama.

Kontroversi dengan manajemen Inter Milan terkait pembicaraan kontrak baru diyakini sebagai penyebabnya. Icardi harus kehilangan status ban kapten dan sempat dibekukan dari skuad selama hampir dua bulan.

Paulo Dybala yang musim ini kesulitan menembus tim utama Juventus setelah kedatangan Cristiano Ronaldo malah dapat panggilan membela timnas. Pertimbangannya, Dybala punya fleksibilitas posisi bermain. Ia bisa ditempatkan sebagai second striker atau penyerang sayap.

Di babak penyisihan, Argentina berada di Grup B bersama Kolombia, Paraguay dan satu tim undangan, Qatar. Messi dkk akan memainkan laga pertama menghadapi Kolombia pada 15 Juni 2019.

Argentina terakhir kali menjuarai Copa America pada 1993. Dalam dua edisi terakhir (2015 dan 2016), Argentina selalu jadi runner-up.

#CopaAmerica #Argentina #Icardi
BERITA TERKAIT
Demi Bertahan di Inter, Icardi Pakai Nomor 7?
Icardi Cuma Mau Gabung Juventus
Napoli Ingin Manfaatkan Situasi Icardi di Inter
Lukaku Pakai Nomor 9, Bagaimana Nasib Icardi?
Netizen Tebak-tebakan Nomor Baru Icardi di Inter
Jika Tetap di Inter Icardi Takkan Main di UCL
Ronaldo Berikan Juventus Lampu Hijau Rekrut Icardi

kembali ke atas