NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 05:12 WIB

SBY: Prabowo akan Dikenang Sosok Taat Hukum

Ahmad Farhan Faris
SBY: Prabowo akan Dikenang Sosok Taat Hukum
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan calon presiden Prabowo Subianto akan dikenang sejarah karena telah mengambil jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil penghitungan suara pemilu presiden 2019.

"Pak Prabowo, apapun hasil dari gugatan bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti sejarah akan mencatat bapak adalah seorang konstitusionalis," kata SBY, Rabu (22/5/2019).

Menurut dia, Prabowo akan dicatat oleh sejarah dan dikenang oleh generasi bangsa karena sikap bijaknya yang menggugat hasil pemilu presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

"Pak Prabowo seorang yang menghormati pranata hukum juga champions of democrazy. Sebuah legacy yang akan dikenang dengan indahnya oleh generasi mendatang," tandasnya.

Untuk diketahui, Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pihaknya telah memutuskan akan mengajukan gugatan hasil pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi, rapat hari ini memutuskan paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," kata Dasco.[ris]

#Pemilu2019
BERITA TERKAIT
Mendagri: DPT Pemilu 2019 Clean and Clear
Kejati Langsung Tindaklanjuti SPDP Rusuh 22 Mei
SPDP Kerusuhan 22 Mei, 79 Orang Tersangka
BPN Sayangkan Kasus KPPS Wafat Menggantung
SMRC: Mayoritas Rakyat Percaya Pemilu 2019 Jurdil
BPN Sebut Pemilu 2019 Banyak Masalah
Percaya Hakim MK, Sandi Ajak Pendukung Tak Demo

kembali ke atas