TEKNOLOGI

Rabu, 22 Mei 2019 | 12:12 WIB

NASA Kirim Perempuan untuk Mendarat di Bulan

NASA Kirim Perempuan untuk Mendarat di Bulan
(Foto: NASASpaceFlight)

INILAHCOM, Washington - NASA menyebut akan mempercepat rencana ambisius ke Bulan dalam lima tahun mendatang. Hal terbaru dalam misi badan antariksa AS itu adalah keikutsertaan astronot perempuan di dalamnya.

NASA menegaskan, akan ada kursi di misi lunar 2024 khusus diperuntukkan bagi seorang perempuan yang nantinya akan berjalan pertama kali di Bulan.

Program ini menjadi salah satu penerapan kesetaraan gender. Oleh karena itu, tersebut ini diberi nama dewi Yunani yang merupakan kembaran dewa Apollo, yaitu Artemis.

"Lima puluh tahun setelah Apollo, program Artemis akan membawa pria berikutnya dan perempuan pertama ke Bulan," kata Jim Bridenstine, administrator NASA seperti dilansir CNN.

Tak hanya membawa perempuan untuk melakukan lompatan pertama ke Bulan, NASA juga berencana untuk membuat kemah di sana. Dalam hal ini, NASA berharap eksplorasi Bulan akan membuat posisi AS lebih strategis di bidang antariksa.

Meski demikian, banyak orang yang skeptis terhadap rencana ambisius ini. Pasalnya, rentangan waktu yang ditetapkan dianggap tidak realistis.

Selain itu, masalah pembiayaan program ini juga perlu dipertimbangkan. Misi tersebut juga memerlukan roket paling kuat dan pendekatan baru untuk sistem pendaratan di Bulan.

Namun, pihak NASA optimistis dengan rencana ini. Menurut mereka, apabila misi tersebut berhasil, maka AS akan memiliki pos terdepan dalam perjalanan ke Planet Mars.

#NASA #bulan #perempuan #misi #Artemis
BERITA TERKAIT
(50 Tahun Pendaratan di Bulan) LEGO Luncurkan Replika Apollo 11
Perjalanan Antariksa Warga Biasa Segera Terwujud
Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Melek Internet
Mercedes-Benz Indonesia Punya Bos Baru
Seni Merakit Perabot dari Uang Koin
Evolusi dari Suara Komputer (Computer Speech)
(Dengan Mesin Lebih Tangguh) Toyota Luncurkan New Hilux Single Cabin Diesel

kembali ke atas