NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 14:39 WIB

Wiranto: Pemerintah Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei

Muhammad Yusuf Agam
Wiranto: Pemerintah Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei
MenkoPolhukam Wiranto

INILAHCOM, Jakarta - MenkoPolhukam Wiranto menyebut pemerintah telah mengantongi dalam aksi demo 22 Mei. Wiranto menyebut dalang tersebut telah membuat skenario agar kerusuhan terjadi.

"Kita mencoba untuk melakukan investigasi di beberapa kejadian. Maka kesimpulan kita adalah bahwa ada niatan atau skenario untuk membuat kekacauan dengan menyalahkan petugas, aparat keamanan, membangun antipati kepada pemerintah yang sah dan membangun satu kebencian kepada pemerintah yang saat ini sedang melakukan upaya-upaya bagi kesejahteraan masyarakat kita," kata Wiranto, Rabu (22/5/2019).

Wiranto menegaskan bahwa negara tak akan kalah dengan aksi-aksi demo yang memicu kerusuhan. Wiranto juga menjamin keamanan negara.

"Saya kira kita sepakat negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi jahat seperti ini. Negara harus selalu melindungi segenap bangsa warga negara tumpah darah Indonesia," ucap Wiranto.

Wiranto menegaskan aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri akan menindak tegas para pelaku yang membuat keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu.

"Karena itu kita sebenarnya dari hasil-hasil investigasi saat ini sudah mengetahui dalang aksi tersebut dan aparat keamanan dengan segala kekuatan akan bertindak tegas secara hukum," jelas Wiranto. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
Wiranto Kembali Tinggalkan RSPAD
Sempat Keluar RS, Wiranto Akan Kembali ke RSPAD
Membaik, Wiranto Keluar Dari RSPAD
Cerita Anak Abu Rara Takut Disuruh Melakukan Teror
Megawati Terus Pantau Kondisi Kesehatan Wiranto
Luhut Soal Wiranto:Di Amerika Terjadi Berkali-kali
Jenguk Wiranto, Ma'ruf: Dalam Proses Penyembuhan

kembali ke atas