BOLA

Rabu, 22 Mei 2019 | 17:16 WIB

Emery Ingin Arsenal Tiru Liverpool

Andi Putra
Emery Ingin Arsenal Tiru Liverpool
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery ingin timnya meniru kesuksesan Liverpool saat berkompetisi di level Eropa.

Liverpool tampil gemilang di Liga Champions Eropa musim ini, di mana mereka berhasil melangkah ke partai final.

Keberhasilan The Reds itu semakin mengesankan karena mereka berhasil menyingkirkan Barcelona di semifinal melalui comeback yang luar biasa. Tertinggal 0-3 di leg I, Liverpool mampu menang dengan skor 4-0 di leg II dan lolos ke final.

Ini merupakan final kedua bagi Liverpool, sebelumnya pada musim 2017-18 mereka juga berhasil ke partai puncak namun harus mengakui keunggulan dari Real Madrid.

Selain final Liga Champions, Jordan Henderson dkk juga pernah melangkah ke babak final Liga Eropa musim 2015-16, tetapi kalah dari Sevilla di final.

Emery yang akan memimpin Arsenal di final Liga Eropa musim 2018-19 ini melawan Chelsea, berharap ini merupakan langkah awal mereka meraih kesuksesan di Eropa.

"Pelatih mana pun akan memilih untuk pergi ke sana (final), kami telah berhasil menstabilkan tim dan sekarang hasil dan gol harus datang," jelas Emery dilansir dari Football Espana.

"Liverpool tiga tahun lalu bermain di final Liga Eropa dan sekarang bermain di final Liga Champions. Mereka adalah contoh yang baik bagi kita, kita sedang dalam proses pemulihan untuk menjadi di antara empat tim teratas, kita harus melangkah lebih jauh," tandasnya menutup.

#UnaiEmery #Arsenal #Liverpool
BERITA TERKAIT
Milan Berencana Tukar Kessie dengan Torreira
Liverpool Masih 'Haus' Kesuksesan
Kinsley Wolanski Digoda Pemain Liverpool via DM
Rayakan Pernikahan, Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak
Liverpool Bidik Kiper Asal Filipina
Adam Lallana Tak Ingin Tinggalkan Liverpool
Liputan Media Sebabkan Mo Salah Tak Bisa Solat Ied

kembali ke atas