NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:05 WIB

Warganet Serukan #2024GantiPresiden

Ray Muhammad
Warganet Serukan #2024GantiPresiden
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tagar #2019GantiPresiden kini telah berganti dengan #2024GantiPresiden. Warganet ramai menyerukan tagar ini di Twitter, Selasa (21/5/2019).

Adapun tagar ini berisi kicauan warganet menyusul telah diumumkannya hasil rekapitulasi suara final oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dini hari tadi.

Hasil rekapitulasi suara nasional secara keseluruhan menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin unggul mengalahkan perolehan suara rivalnya, Prabowo-Sandi.

Dengan demikian, untuk sementara, Jokowi-Maruf dinyatakan sebagai capres dan cawapres terpilih 2019-2024.

Kini, lewat tagar #2024GantiPresiden, netizen menyerukan nama-nama yang kemungkinan bersaing di pilpres mendatang untuk menggantikan Jokowi di kursi RI-1.

Pasalnya, pada kontestasi pilpres 2024 nanti, jika Jokowi secara resmi telah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU lalu dilantik pada Oktober nanti, ia tak bisa lagi mencalonkan diri.

Salah satunya, akun @antoniussteven yang mencuit, Sampai jumpa di pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 bersama @sandiuno, @aniesbaswedan, @ridwankamil, @AgusYudhoyono dan lainnya. #2024GantiPresiden.

Terpantau tagar ini ramai menjadi perbincangan warganet hingga menempati posisi ketiga dari daftar sepuluh besar trending topic Twitter di Indonesia. [adc]

#Jokowi #Pilpres2019
BERITA TERKAIT
Prabowo Soal Paloh: Sahabat, Kadang Berseberangan
Paloh tak Masalah Gerindra Masuk ke Pemerintahan
Usai Paloh, Prabowo Akan Temui Airlangga-Cak Imin
Gerindra Dukung Pemerintah, Koalisi Rasa Oposisi?
(Jokowi Bertemu SBY-Prabowo) Andi Arief: Semoga Hal Baik Bisa Dicapai
Jokowi Diminta Yakin Sahkan UU KPK
Video Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Negara

kembali ke atas