NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 17:52 WIB

Wapres JK Minta Prabowo Ikut Tenangkan Aksi Massa

Wapres JK Minta Prabowo Ikut Tenangkan Aksi Massa

INILAH.COM, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta pasangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ikut menenangkan aksi massa di Ibu Kota yang sudah menelan sejumlah korban sejak Selasa (21/5/2019) malam.

"Tentu kita harapkan hal yang sama semuanya, semua pemimpin bangsa termasuk Pak Prabowo, Pak Sandi, untuk ikut serta menenangkan masyarakat," kata JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Tidak hanya kepada Paslon 02, namun JK juga berharap para tokoh yang turut dalam pilpres segera melakukan pertemuan dan berdialog untuk meredam situasi.

"Tentu pemerintah siap untuk berdialog dengan semua tokoh karena tujuannya sama untuk kedamaian dan kemakmuran. Itu prioritas. Saya lagi usahakan untuk ada pertemuan-pertemuan tokoh," ujarnya.

Dalam kondisi saat ini, lanjut JK, peran dari para tokoh sangat penting untuk meredam gejolak di masyarakat. Ia menyayangkan aksi massa semalam yang diduga telah disusupi banyak kepentingan.

"Kita harapkan masyarakat tenang karena ini keliatannya yang ikut serta sudah bermacam-macam, banyak kepentingan, ada kepentingan politik, kepentingan keagamaan, dan kepentingan ekonomi," pungkasnya. [adc]

#JK #Prabowo
BERITA TERKAIT
Alasan Prabowo-Sandi Tak Hadiri Sidang Perdana MK
Prabowo ke Pendukung: Mohon Tak Perlu Hadir di MK
Hubungan Prabowo-Sandi & Setan Gundul Harus Putus
Minta Koalisi Dibubarkan, BPN Sindir Rachlan
BPN Minta Demokrat Jaga Etika Koalisi
Rachlan Sarankan Prabowo Bubarkan Koalisi
Demokrat Sebut Tim Prabowo Tolak Strategi SBY

kembali ke atas