NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 20:39 WIB

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Rajut Kembali Persatuan

Jokowi Ajak Seluruh Elemen Rajut Kembali Persatuan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai situasi negara saat ini masih terkendali. Dia 00meminta masyarakat agar tak khawatir dan kembali merajut persatuan kembali pascapilpres 2019.

"Saudara-saudara sekalian yang saya hormati. Situasi masih terkendali, masyarakat tidak perlu khawatir dan saya mengajak, mari kita merajut kembali persatuan kita merajut kembali persaudaraan kita, merajut kembali kerukunan kita karena Indonesia adalah rumah kita bersama," kata Jokowi dalam konferensi pers di komplek Istana Kepresidenan, Rabu (22/5/2019).

Lebih lanjut Jokowi menegaskan tidak akan memberi ruang bagi para perusuh negara. Bahkan, dia mengimbau TNI dan Polri untuk menindak tegas para perusuh sesuai hukum yang berlaku.

"Kita tidak akan memberikan ruang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak negara kita, akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak ada pilihan, enggak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno untuk menyelesaikan sengketa pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, saya mempunyai kewajiban untuk menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan, dan sudah disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan, sengketa itu diselesaikan melalui MK. Dan saya menghargai Pak Prabowo-Sandi yang telah membawa sengketa pilpres kemarin ke MK, saya juga meyakini bahwa hakim-hakim di MK akan memutuskan sesuai dengan fakta-fakta yang ada, berdasarkan fakta-fakta yang ada," tandasnya. [adc]

#Aksi22Mei #KPU #Jokowi
BERITA TERKAIT
Gibran: Saya Tetap Maju Pilkada Solo Melalui PDIP
Pelantikan Jokowi-Amin Momentum Kokohkan Persatuan
Pelantikan Pemimpin Bangsa Momentum Penting
Jaga Persatuan, Sukseskan Pelantikan Presiden
Menteri, PDIP Ingat Dukung Jokowi Sejak di Solo
Prabowo Ditolak, Istana:Kewenangan Ada di Presiden
(Prabowo Pas Jabat Menhan) Jubir Prabowo: Patriot dan Mantan TNI Tentu Siap

kembali ke atas