METROPOLITAN

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:15 WIB

Polisi Telah Amankan 257 Perusuh Aksi 22 Mei

Happy Karundeng
Polisi Telah Amankan 257 Perusuh Aksi 22 Mei
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah) didampingi jajaran terkait menunjukan barang bukti kasus kerusuhan pada 22 Mei dini hari di Polda Metro Jaya, Jakarta (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 257 orang tersangka perusuh aksi 22 Mei 2019 dari 3 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Iya jadi kami dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro bersama Reserse Polres Jakbar menangkap total tersangka sebanyak 257 orang dari tiga TKP aksi 21-22 Mei," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019).

257 tersangka ini diamankan dari tiga lokasi kericuhan. Di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Petamburan dan Gambir.

"Ditangkap karena melakukan sejumlah tindakan. Berbeda tiap lokasi. Diantaranya massa aksi yang melawan petugas dan perusakan dan pembakaran," ujarnya.

Ia menjelaskan para tersangka dijerat sejumlah pasal. Khusus untuk pelaku kerusuhan di Petamburan ada tambahan pasal pembakaran.

"Yang bersangkutan dikenakan pasal 170 KUHP dan pasal 212, 214, 218, dan untuk di petamburan ada pasal 187 yaitu pembakaran," tandasnya. [adc]

#Aksi22Mei #Kerusuhan
BERITA TERKAIT
Artis Vicky Nitinegoro Ditangkap Terkait Narkoba
Gerindra Pastikan Anies Butuh Wagub
Nyabu, Sutradara Amir Mirza Gumay Diamankan Polisi
Anies: Sopir Tak Perlu Tegang Setoran Kurang
Tagih Utang, Pria Ini Nyaris Tewas Diamuk
Genap 2 Tahun Rakyat Terimakasih ke Anies
Warga Diimbau Tak Aksi Saat Pelantikan Presiden

kembali ke atas