NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:54 WIB

Mahasiswa Millenial Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Mahasiswa Millenial Ucapkan Selamat Kepada Jokowi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) menggelar aksi dukungan kepada KPU terkait putusan hasil Pilpres 2019. Mereka meminta semua pihak kembali bersatu dan merajut persatuan.

"KPU sudah menyelesaikan perhitunganya dan mentetapkan hasil rekapitulasinya, maka AMMI mengucapkan selamat, kepada Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih dan mengapresiasi kinerja KPU. Meminta pihak yang belum memenangkan Pilpres untuk legowo, merajut kembali persatuan Indonesia," kata Koordinator AMMI, Khairul Anam, Rabu (22/5/2019).

Para mahasiswa itu juga terus mendukung KPU untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan tidak gentar atas tekanan dan ancaman dari pihak-pihak yang mendelegitimasi KPU dan pihak-pihak memprovokasi untuk tidak menerima hasi Pilpres 2019.

"Kami juga menolak segala sikap provokatif dan menjatuhkan," ujarnya.

AMMI juga mengecam adanya tindakan provokasi dari pihak lain yang membuat rusuh di Ibukota. "Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kembali bersatu dalam rajutan Bhinneka Tunggal Ika, menjaga kedamaian Indonesia untuk warisan masa depan anak cucu kita. AMMI menolak people power demi kedamaian bangsa dan menghimbau pihak yang tidak menerima untuk menempuh jalur MK yaitu sesuai prosedur hukum yang berlaku," tandasnya. [fad]

#KPU
BERITA TERKAIT
Pilbup 2020, Bawaslu Trenggalek Anggarkan Rp15 M
Bawaslu Tak Temukan Unsur Pidana Jual Beli Suara
2 Kadiv Dicopot DKPP, KPU: Sedang Kita Kaji
KPU Diingatkan Tidak Ubah Hasil Pileg di Jatim
DKPP Berhentikan Anggota Komisioner Ilham Saputra
Rekonsiliasi & Kepulangan HRS, Golkar Bicara Hukum
Siswa Asal Sukabumi Minta Maaf Soal Bendera Tauhid

kembali ke atas