BOLA

Kamis, 23 Mei 2019 | 06:36 WIB

Coach RD: Perubahan Jadwal Rugikan TIRA-Persikabo

Arif Budiwinarto
Coach RD: Perubahan Jadwal Rugikan TIRA-Persikabo
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan, menanggapi jadwal baru pertandingan melawan Persib Bandung di Liga 1 2019. Dia menilai waktu pertandingan merugikan kedua tim.

Pertandingan Persib versus TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sedianya berlangsung pada Kamis (23/5/2019). Akan tetapi, kepolisian tidak memberikan izin karena masalah keamanan. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kemudian menetapkan pertandingan berlangsung 18 Juni.

Penundaan tersebut berimbas terganggunya jadwal yang sudah disusun rapi dan merugikan tim karena berdekatan dengan jadwal pertandingan sebelumnya.

Sebagai contoh, Persib dan TIRA-Persikabo akan sama-sama memainkan laga tandang pada 16 Juni. Persib bertamu ke kendang Arema FC, sementara TIRA-Persikabo bermain di kandang Semen Padang.

Kemudian, kedua tim saling bertemu pada 18 Juni di Bandung. Menurut Rahmad Darmawan jadwal tersebut tidak ideal karena minimnya waktu istirahat.

"Kami sejauh ini masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB. Termasuk ada atau tidaknya perubahan pada jadwal lama. Sebab pada 16 Juni kami dijadwalkan bermain tandang ke Padang," kata pelatih yang akrab disapa Coach RD.

"Kalau tanggal 16 Juni bermain, lalu tanggal 18 Juni bermain lagi, siapa pun pasti tidak sanggup," ia menambahkan.

Sebelumnya, Persib juga sudah menyampaikan keberatan terkait penjadwalan ulang pertandingan ke tanggal 18 Juni. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai mepetnya waktu tersebut tidak sesuai dengan aturan FIFA.

"Peraturan sudah jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antarlaga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu," ucap Robert.

#Liga1 #Persib #TIRA-Persikabo
BERITA TERKAIT
Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
Pikal: Persib Layak Menang Besar atas Persebaya
Borneo FC Menang Besar 6-0 atas Bali United
Persib Lumat Persebaya 4-1
Bali United Harus Waspadai Semua Pemain Borneo FC
Main di Bali, Persib Benahi Mentalitas Pemain
PSM Memang Layak Menang Besar dari Arema FC

kembali ke atas