NASIONAL

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:10 WIB

35 Siswa SOS Palembang Diduga Keracunan Makanan

Happy Karundeng
35 Siswa SOS Palembang Diduga Keracunan Makanan
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 35 orang siswa di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SOS) dilarikan ke rumah sakit. Puluhan siswa ini diduga keracunan makanan saat berbuka puasa di sekolah.

Kepala SOS Mitrisno mengatakan semua siswa menjalankan kegiatan biasanya pada Selasa kemarin. Namun, pada siang harinya, banyak siswa mengeluh sakit.

Mitrisno mendapat laporan dari pengurus asrama bahwa semakin banyak siswa yang mengeluh sakit. Akhirnya, Rabu (22/5/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB seluruh siswa yang sakit dirujuk ke RS Bari dan RS Hermina.

"Total ada 35 siswa yang kami bawa karena sakit, ada di Hermina, Bari, Muhammadiyah, dan puskesmas. Semua keluhan sama, mual dan pusing," terang Mitrisno, Rabu (22/5/2019).

Meski demikian ia belum dapat berspekulasi penyebab keracunan ini dari makan pada waktu buka puasa atau sahur. Apalagi pihak asrama baru saja mengganti perusahaan katering selama bulan Ramadhan.

"Kami baru ganti katering sebulan ini dengan menu berbuka seperti rujak mi, nasi ayam sambal, bakwan. Termasuk minuman lemon tea dan menu sahur nasi telur sambal, sayur, dan tempe goreng," katanya. [rok]

#Keracunan
BERITA TERKAIT
Dinkes Mojokerto Bantah Soal Keracunan Rawon
(Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag) Anggota Pansel Curhat Nilai Haris Diubah
Polisi Tetapkan Ketua Panitia Kemah Tersangka
(Setnov Dipindahkan) Napi Lapas Sukamiskin Lebih Tertib
Prabowo-Sandi Saksikan Putusan MK di Kertanegara
(Seleksi Jabatan Kemenag) Saksi Sebut Ada 'Keinginan Pimpinan'
Sidang Besok, BPN Imbau Pendukung tak ke MK

kembali ke atas