NASIONAL

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:54 WIB

Siswa SOS Palembang Mual Setelah Makan Rujak Mie

Happy Karundeng
Siswa SOS Palembang Mual Setelah Makan Rujak Mie
(Ilustrasi)


INILAHCOM, Jakarta - Seorang siswa Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SOS) Palembang, Rani, yang ikut dilarikan ke Rumah Sakit karena diduga keracunan makanan mengaku merasa mual usai mengonsumsi rujak mie sebagai hidangan buka puasa.

"Kemarin buka puasa bareng di sekolah pada makan rujak mi. Terus besoknya pada pusing, mual, dan muntah-muntah," kata Rani di RS Bari, Rabu (22/5/2019).

Ia mengaku, saat itu merasa hanya dirinya yang mengalami kondisi tersebut. Tapi, setelah itu, ada beberapa rekannya ikut menderita pusing, mual, serta langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit.

"Saya kira awalnya sakit biasa karena pusing, nggak tahu dirujuk ke rumah sakit ini. Eh, banyak juga teman yang kena," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, 35 orang siswa di Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SOS) dilarikan ke rumah sakit. Puluhan siswa ini diduga keracunan makanan saat berbuka puasa di sekolah.

Kepala SOS Mitrisno mengatakan, semua siswa menjalankan kegiatan biasanya pada Selasa kemarin. Namun, pada siang harinya, banyak siswa mengeluh sakit.

Bahkan Mitrisno mendapat laporan dari pengurus asrama bahwa semakin banyak siswa yang mengeluh sakit. Akhirnya, Rabu (22/5/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB seluruh siswa yang sakit dirujuk ke RS Bari dan RS Hermina. [rok]

#Keracunan
BERITA TERKAIT
Dinkes Mojokerto Bantah Soal Keracunan Rawon
5 Warga Mojokerto Keracunan Usai Makan Rawon
Mendagri: DPT Pemilu 2019 Clean and Clear
Ketika Said Didu Ikut Bersaksi di MK
KPK Perpanjang Penahanan Direktur Krakatau Steel
Sidang Ketiga Gugatan Pilpres Hingga Dini Hari
Airlangga Pastikan Maju Lagi Jadi Caketum Golkar

kembali ke atas