EKONOMI

Kamis, 23 Mei 2019 | 13:38 WIB
(Persiapan Lebaran)

Wamen Arcandra Pantau Kesiapan Pasokan Listrik

Indra Hendriana
Wamen Arcandra Pantau Kesiapan Pasokan Listrik
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (inilahcom)

INILAHCOM, Depok - Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, memantau pasokan listrik dan kesiagaan PT PLN (Persero) menjelang Lebaran di Pusat Pengatur Beban (P2B) PLN Gandul, Depok, Jawa Barat.

"Jadi kami mengecek persiapan PLN untuk menghadapi lebaran tahun ini. Kami berharap semua seperti tahun lalu, tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan. Tapi tetap yang namanya persiapan harus dilakukan sebaik mungkin, karena kalau kami merasa baik itu adalah musuh untuk menjadi terbaik. Untuk itu kita selalu waspada, selalu ditingkatkan kalau masih merasa ada yang kurang baik," kata Arcandra, Kamis (23/5/2019).

Kepada pejabat PLN Archandra meminta supaya perusahaan mencari kekurangan yang ada. Sehingga dapat mengantisipasi jika terjadi hal yang kurang baik. "Kalau merasa sudah baik, tidak ada ruang untuk lihat apa yang kurang baik," ujar dia.

Arcandra juga menegaskan bahwa sesuai perintah Presiden Joko Widodo, kecukupan energi harus dapat memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri.
"Sebagai salah satu fungsi kami di ESDM, dan sesuai perintah Bapak Presiden, bahwa kecukupan energi baik itu dari sisi kelistrikan juga dari sisi Bahan Bakar Minyak (BBM), itu harus bisa memenuhi seluruh kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran," ujar dia. [ipe]

#PLN #Listrik #WamenCandra
BERITA TERKAIT
Piko Hidro, Si Kecil Mampu Terangi Bumi Papua
Gara-gara PLTS, PLN Hemat Ratusan Juta Tiap Bulan
PLN Fasilitasi Peringatan Hari Museum Tanpa Polusi
Gara-gara PLN, Masyarakat Pulau Messa Bisa Hemat
2020, PLN Fokus Listriki 78.000 Rumah di Papua
PLN Gelontorkan Bantuan Ratusan Juta Untuk Wamena
Sebentar Lagi Pensiun, Jonan Punya Mimpi Listrik

kembali ke atas