EKONOMI

Kamis, 23 Mei 2019 | 17:36 WIB

Jakarta Siaga I, PLN Parkir Panser di P2B Gandul

Indra Hendriana
Jakarta Siaga I, PLN Parkir Panser di P2B Gandul

INILAHCOM, Jakarta - Kepolisian menetapkan status DKI Jakarta siaga satu, pasca penetapan hasil rekapitulasi pemilihan umum 2019. Penetapan ini seiring adanya aksi masa yang menolaknya.

Guna mengantisipasi ganguan keamanan, yang tidak diinginkan, PT PLN (Persero) meningkatkan sistem keamanan pada infrastruktur kelistrikan. Salah satunya di Pusat Pengatur Beban (P2B) Kelistrikan Jawa Bali, Gandul, Depok.

Di P2B Gandul ini, PT PLN menyiagakan puluhan personel TNI dan Polri. Bukan itu saja, kendaraan lapis baja alias panser juga ikut disiagakan. "Jadi ini merupakan upaya PLN menjaga instalasi milik PLN, jadi semua objek vital. Tentunya dalam rangka menjaga keamanan lingkungan terutama aset milik PLN yang menjadi objek vital," kata Plh Executive Vice President Corporate Commution dan CSR PLN Dwi Suryo Abdullah di P2B Gandul, Depok, Kamis (23/5/2019).

Menurut Dwi, infrastruktur P2B Jawa Bali yang terletak di Gandul, mendapat pengamanan anggota TNI sebanyak 50 personel yang berjaga 24 jam. Khusus di P2B di bantu kerjasama setiap hari 24 jam ada 50 personel TNI," kata dia.

Dia mengatakan, disiagakannua mobil panser sebagai bentuk kewaspadaan terhadap gangguan keamanan yang dapat mengganggu kehandalan pasokan listrik. "Mobil panser supaya kita waspada meningkat kewaspadaan supaya betul-betul dapat keamanan," kata dia. [ipe]

#PLN #SiagaSatu #Listrik
BERITA TERKAIT
PLN Pasok Kebutuhan Listrik IKEA Pakai Power Bank
Power Bank Raksasa Bagi Pembangunan IKEA Jakarta
Ini Jumlah B20 yang Diserap PT PLN
PLTD PLN Siap Gunakan Biodesel Sampai B60
PLN Siap Pakai B30 untuk PLTD
Sidang Sengketa Pemilu, PLN Jamin Aman Setrum MK
Era Kegelapan Masih Bayangi 25 Pulau di NTT

kembali ke atas